Pixel Code jatimnow.com

10 Anak Petani di Sidoarjo Dapat Beasiswa Rp5 Juta

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Ahaddiini HM
Pemberian beasiswa kepada anak petani di Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)
Pemberian beasiswa kepada anak petani di Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebanyak 10 anak petani di Sidoarjo mendapat beasiswa masing-masing Rp10 juta dari Kapolda Jatim. Bantuan biaya pendidikan ini diberikan dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-78 di Bumi Perkemahan Tanjek Wagir, Kecamatan Krembung Sidoarjo, Kamis (27/6/2024).

Selain itu, diserahkan juga 5 unit traktor dan penanaman 1.000 pohon serta pemberian bibit padi 50 kilogram, jagung 50 kilogram, kepada masyarakat sekitar.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing menjelaskan, adanya kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Ini juga sebagai upaya untuk mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah dan memiliki manfaat luar biasa bagi masyarakat," terangnya.

Baca juga:
9 Pengedar Sabu Diringkus Polresta Sidoarjo, Didominasi Residivis

Hadir pada kegiatan itu Plt Bupati Sidoarjo Subandi beserta jajaran Forkopimda, Karo SDM Polda Jawa Timur Kombes. Pol. Harry Kurniawan, pejabat utama Polresta Sidoarjo, Kapolsek jajaran dan tokoh masyarakat Kecamatan Krembung.

Misno, salah petani setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Polri. Bantuan bibit padi, jagung serta beasiswa memberikan manfaat untuk kemakmuran kedepan bagi warga setempat yang kebanyakan sebagai petani.

Baca juga:
Kuasa Hukum Santri Korban Asusila Minta Ponpes Pagerwojo Sidoarjo Ditutup