Pixel Code jatimnow.com

Wali Kota Surabaya: Bakal Ada Kuliner Street Food di Wisata Kota Lama

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Misbahul Munir
Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat berkeliling mengendarai jeep perang (dok Pemkot Surabaya)
Walikota Surabaya Eri Cahyadi saat berkeliling mengendarai jeep perang (dok Pemkot Surabaya)

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka wisata Kota Lama yang ditandai dengan soft launching pada Kamis (27/6/2024) sore.

Dalam kesempatan ini, Eri menyempatkan untuk berkeliling Kota Lama dengan mengendarai mobil Jeep khas kendaraan perang.

Hadirnya wisata Kota Lama diharapkan menjadi salah satu daya tarik baru destinasi wisata ikonik di Kota Pahlawan. Berkunjung di kawasan ini, seolah diajak menembus ruang dan waktu untuk kembali ke masa lalu, menikmati suasana Kota Surabaya era zaman penjajahan.

Menurut Eri Cahyadi, kegiatan soft opening merupakan awal dari berbagai kejutan kemeriahan yang telah disiapkan oleh Pemkot Surabaya saat grand opening pada tanggal 3 Juli mendatang.

"Kami cek semua, kami lihat rute. Kawasan Eropa, kawasan Pecinan, Jalan Mliwis kami lihat semuanya. Insyaallah tanggal 3 Juli akan ada grand opening," ujar Eri.

Setelah dilakukan soft opening, Pemkot Surabaya bakal melakukan evaluasi terhadap kesiapan dan keamanan rute kendaraan, baik itu Jeep maupun becak wisata bagi pengunjung yang ingin menikmati destinasi wisata Kota Lama.

Baca juga:
Dishub Tertibkan Juru Parkir Liar di Kawasan Kota Lama Surabaya

"Mulai hari ini sampai dengan 3 Juli, kami akan evaluasi apa kekurangannya, setelah itu kami akan sempurnakan. Nanti apa persiapan, kurangnya apa, kita coba," sambungnya.

Hadirnya wisata Kota Lama ini, diharapkan dapat menjadi titik kumpul komunitas Kota Lama serta menjadi tempat wisata Surabaya yang penuh dengan heritage dan history.

Selain itu, melalui hadirnya wisata Kota Lama ini dapat menggugah anak muda di Surabaya untuk lebih mengenal sejarahnya.

Baca juga:
Laser Show hingga Drama Kolosal Meriahkan Pembukaan Wisata Kota Lama Surabaya

"Saya berharap tidak hanya seperti di Jalan Tunjungan yang sudah banyak cafe dan menjadi pusat, Kota Lama ini dapat menjadi alternatif memecah di Jalan Tunjungan," tambahnya.

Ke depan, kata Eri, setelah grand opening bakal disiapkan street food di Kota Lama, serta disiapkan untuk para penikmat kopi nusantara di Jalan Karet.

"Pemkot bakal menyediakan tempat untuk komunitas Surabaya dapat bergerak, saya berharap ini menjadi tempat anak muda Surabaya untuk berkreasi, pastinya Kota Lama akan menjadi pusat kegiatan anak-anak muda," tutupnya.