Bersarung dan Peci, 5 Ribu Santri di Probolinggo Senam Goyang Dayung

Editor: Edwin Fajerial / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Santri joget di Probolinggo

jatimnow.com - Sebanyak 5 ribu santri Nurul Jadid Paiton, Kabupaten Probolinggo mengelar senam dayung semangat Asian Games demi menyambut Hari Santri Nasional (HSN) pada Oktober 2018 besok.

Mereka melakukan senam massal dengan mengunakan kostum sarung dan berpeci, pada Selasa (18/9/2018).

Fatoni, salah satu santri Ponpes Nurul Jadid Paiton mengatakan, sangat senang dengan kegiatan senam massal dalam menggelorakan semangat Asian Games 2018 yang telah usai digelar.

"Apalagi dengan berolahraga tubuh kita menjadi sehat," katanya.

Fatoni mengaku, busana yang dipakai oleh dirinya dan teman di pondoknya saat senam dayung, tetap mencerminkan budaya pesantren yakni dengan pakai sarung dan peci.

"Karena tubuh kita butuh sehat meski pakai kostum seadanya tetap kami lakukan," tegasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nurul Jadid, KH Abdul Wahid Hamid mengatakan, acara ini digelar untuk menyambut HSN pada Oktober bulan depan, sekaligus tetap menggelorakan semangat Asian Games Jakarta- Palembang 2018.

Bahkan, dia juga mengajak seluruh santri untuk tetap menjaga kesehatan tubuhnya salah satunya dengan cara merutinitaskan olahraga.

"Selain itu tahun 2019 mendatang masyarakat akan menghadapi pesta demokrasi pileg dan pilpres . Agar kegiatan politik di negeri ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif," harapnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter