Pixel Code jatimnow.com

Pakai Nomor Punggung Baru Lawan Persibo, Winger Persebaya Bruno Langsung Bertaji

Editor : Zaki Zubaidi  
Bruno Moreira melengkapi kemenangan Persebaya atas Persibo dengan mencetak gol menit 86. (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Bruno Moreira melengkapi kemenangan Persebaya atas Persibo dengan mencetak gol menit 86. (Foto-foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persebaya Surabaya berhasil menang 2-0 lawan Persibo Bojonegoro di laga anniversary game, Sabtu (29//6/2024) malam. Dalam laga di Gelorang Bung Tomo (GBT) Surabaya itu gol dicetak Mohammed Rashid dan Bruno Moreira.

Bruno pada pertandingan tersebut juga pertama kalinya berganti nomor punggung 10, dari sebelumnya 99. Ternyata ia langsung menunjukkan tajinya dengan menembus jala gawang Persebo Bojonegoro.

Dua gol yang tercetak juga berkat assist dari pemain muda Persebaya. Gol Rashid berawal tendangan penjuru Andre Oktaviansyah yang berusia 21 tahun. Umpan lambung Andre berhasil diarahkan Rashid ke tiang jauh dan tidak mampu diantisipasi oleh kiper Persibo.

M. Rashid membuka kemenangan bagi Persebaya atas Persibo melalui golnya menit ke 70 dengan heading.M. Rashid membuka kemenangan bagi Persebaya atas Persibo melalui golnya menit ke 70 dengan heading.

Gol Rashid itu memecah kebuntuan Persebaya yang pada babak pertama bermain imbang 0-0. Banyak peluang emas tercipta, namun beberapa bola membentur tiang dan tidak terjadi gol.

Baca juga:
Bek Baru Persebaya Slavko Damjanovic Tak Masalah Cuaca di Surabaya

Gol kedua Bruno, berawal dari umpan cut back Alfan Suaib yang baru berusia 20 tahun. Masuk pada menit ke-54 menggantikan Oktafianus Fernando, Alfan langsung mengancam barisan pertahanan Persibo.

Pada menit ke-68 akselerasinya diakhiri dengan tembakan keras jarak jauh. Namun, masih berhasil di blok kiper Persibo. Lalu, pada menit ke-75 Alfan melakukan tusukan di sisi kanan. Ia lepas dari kawalan lalu melepaskan umpan manis ke Bruno yang mampu dimaksimalkan untuk mencetak gol.

Baca juga:
Perjuangan Ibu Kasim Botan, dari Adonara Ingin Lihat Anak Main di GBT Surabaya

Kemenangan itu menjadi bekal positif untuk Persebaya. Bukan skor, melainkan perkembangan kondisi pemain yang sudah cukup baik. Paul Munster melakukan banyak rotasi pada babak kedua.

Termasuk memasukkan Francisco Rivera pada ujung pertandingan. Meski hanya beberapa menit, Rivera setidaknya merasakan atmosfer pertandingan di Gelora Bung Tomo yang dihadiri 40 ribu penonton.