Pixel Code jatimnow.com

Viral Pemuda Hina Syaikhona Kholil Bangkalan, Ini Respons Ra Nasih

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Fathor Rahman
Imron Maulana. (Foto: tangkapan layar IG)
Imron Maulana. (Foto: tangkapan layar IG)

jatimnow.com - Pemuda bernama Imron Maulana mendadak viral setelah mengunggah konten dirinya di depan halaman masjid Syaikhona Kholil, Bangkalan. Diduga ia membuat konten yang melecehkan  ulama besar tersebut. 

Dalam konten yang diunggah oleh akun Instagram @maduratrending terlihat Imron Maulana dengan akun Instagram @lana.mdr_ sedang direkam oleh temannya. Dalam rekaman itu, Imron berulang kali menyebut Syaikhona Kholil dengan sebutan 'Kholil'. 

"Kholil.. Kholil..," ucapnya sembari menunjuk masjid Syaikhona Kholil sembari terkekeh.

Hal itu menuai banyak respons dari warganet. Mayoritas masyarakat menganggap ucapan tersebut menghina ulama besar Syaikhona Kholil. Apalagi, banyak peziarah dari selurug penjuru yang berdoa di pasarean Syaikhona Kholil. 

Tak lama setelah video tersebut viral, Imron Maulana lalu mendatangi kediaman salah satu keluarga besar Bani Kholil, KH Nasih Aschal atau biasa disapa Ra Nasih. Di hadapan Ra Nasih, Imron meminta maaf atas perbuatannya tersebut. 

Baca juga:
Viral Badai Pasir Hebohkan Pengunjung di Bromo

"Saya sangat menyesal dan meminta maaf atas perbuatan saya tersebut. Saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi," tuturnya. 

Menanggapi hal itu, Ra Nasih mengaku telah memaafkan Imron. Ia berpesan agar Imron tak mengulangi perbuatannya. 

"Hari ini saya didatangi oleh Imron Maulana untuk meminta maaf atas konten tersebut. Bagi saya, saya tidak marah ataupun sakit hati. Kami juga menerima permintaan maaf tersebut. Sebetulnya saya tidak memiliki kewenangan untuk itu, ada baiknya jika memohon maaf langsung ke Maqbaroh Syaikhon Kholil,"imbuhnya. 

Baca juga:
Polisi Buru Pelaku Begal Payudara Tulungagung yang Sempat Viral di Medsos

Ia juga berharap Imron berjanji tak mengulangi perbuatan tersebut. 

"Jika memang konten tersebut dirasa keliru oleh Imron dan menjadi penyesalan bagi Imron ya Alhamdulillah. Imron juga harus berkomitmen agar tak mengulanginya lagi," pungkasnya. 

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding
Gaya Hidup

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding

Perubahan suhu yang ekstrem akibat bediding bisa memicu beberapa masalah kesehatan, mulai tubuh terasa menggigil, asma, alergi, migrain, hingga stres pada tubuh.