Pixel Code jatimnow.com

Gus Fawait Sebut Ojol Berperan Penting Tarik Investor ke Jember

Editor : Zaki Zubaidi  
Forum Komunikasi Jember Online Bersatu (FKJOB) dukung Gus Fawait maju Pilbup Jember. (Foto-foto: Khus for jatimnow.com)
Forum Komunikasi Jember Online Bersatu (FKJOB) dukung Gus Fawait maju Pilbup Jember. (Foto-foto: Khus for jatimnow.com)

jatimnow.com - Keberadaan ojek online (Ojol) maupun jasa transportasi lainnya tidak bisa dianggap remeh. Mereka sebenarnya punya peran penting untuk menarik investor ke Jember sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerahnya.

"Agar investasi datang ke Jember, pariwisata banyak datang ke Jember, infrastruktur yang tidak kalah penting adalah roda transportasi ini lebih baik. Ketika bagus pelayanannya, saya yakin banyan investor, wisatawan yang akan datang ke Jember," ungkap bakal calon bupati (Bacabup) Jember, Muhammad Fawait, Minggu (30/6/2024).

Lebih lanjut dikatakan, yang perlu dilakukan pemerintah adalah memastikan jaminan nasib para pelaku transportasi di Jember.

"Baik itu ojek online, ojek pangkalan, mobil online dan transportasi lainnya, BPJS belum ditanggangung pemerintah. Maka komitmen saya, kedepan BPJS mereka harus ditanggung Pemerintah Kabupaten Jember," tegas Bacabup Jember yang sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra, PKB, NasDem dan PKS ini, serta didukung 6 parpol non-parlemen.

Gus Fawait pun telah telah mendapat dukungan dari Forum Komunikasi Jember Online Bersatu (FKJOB). Sekitar 700 ojek online hadir dalam deklarasi dukungan untuk Gus Fawait pada Jumat (28/6/2024) lalu.

Baca juga:
Putus Sekolah dan Pernikahan Anak di Jember Tinggi, Gus Fawait: Perbaiki Ekonomi

Ketua FKJOB Dedy Novianto mengaku pihaknya sengaja memilih Gus Fawait menjadi Bacabup Jember karena ada beberapa alasan.

"Karena beiau masih muda. Sepak terjang beliau selama di legislatif juga sudah terbukti tidak punya masalah dan keperpihakan pada konstitusi sudah sangat jelas," kata Dedy Novianto.

Untuk itu, pihaknya mengajak semua driver online untuk berjuang bersama, mewujudkan aspirasi mereka.

Baca juga:
Menanti Bacawabup Jember yang Bisa Tutupi Kekurangan Gus Fawait

"Kita tidak memilih kontestan lain karena sudah terbukti tidak berpihak pada kita," tegas dia.