Pixel Code jatimnow.com

Andre Yulius Maju Bacawabup Sidoarjo Berbekal 15 Tahun Jalankan Dokter Rakyat

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Ahaddiini HM
Andre Yulius. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)
Andre Yulius. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - Berbekal telah menjalankan program dokter rakyat, dr Andre Yulius mendaftar sebagai kontestan bakal calon wakil bupati (Cawabup) Sidoarjo melalui DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Yang melatarbelakangi adalah karena saya ingin masuk ke dalam sistem. Saya sekarang masih di luar sistem. Saya ingin masuk ke dalam sistem, untuk bisa membantu lebih jauh lagi untuk membangun masyarakat," ucap Andre, Senin (1/7/2024).

Antara lain ia ingin membantu pemerintah membenahi sistem yang salah, dapat membela dan mengawal hak rakyat, membongkar kasus korupsi, kasus anti-toleransi, juga kejahatan birokrasi.

"Saya ingin mengajarkan keterbukaan terhadap rakyat dalam masalah anggaran karena yang punya uang adalah rakyat. Negeri ini jika tidak ada korupsi pasti sejahtera, maka dari itu saya ingin mengubah sistem karena rasa kasihan melihat rakyat yang terus mengalami permasalahan kesejahteraan," jelasnya.

Baca juga:
Kakak Mantan Kapolresta Sidoarjo Maju Bacawabup, Siapa Dia?

Ditambahkan, ia sudah 15 tahun menjalankan program sebagai dokter rakyat dengan pelayanan kemanusiaan berbasis kerakyatan.

"Selama ini saya memposisikan diri sebagai dokter milik rakyat, hadir kerja untuk rakyat," tegas Andre.

Baca juga:
5 Parpol di Sidoarjo Bahas Poros Baru untuk Pilkada 2024

Terkait stunting, Andre berpendapat hal tersebut merupakan salah satu dampak korupsi. Ia yakin jika tidak korupsi maka tidak akan ada stunting.

"Jika tidak ada korupsi, selain berdampak pada tidak adanya stunting, program negara yang baik juga akan jalan. Program kesehatan dan kesejahteraan rakyat akan jalan, tidak akan kelaparan. Stunting itu karena kurang gizi, banyak orang lapar," pungkasnya.

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.