Pixel Code jatimnow.com

Profil Kiper Baru Persik Kediri Leo Navacchio, Gantikan Dikri Yusron

Editor : Yanuar D  
Potret Leo Navacchio saat bersama Tondela. (Foto: Instagram CD Tondela)
Potret Leo Navacchio saat bersama Tondela. (Foto: Instagram CD Tondela)

jatimnow.com - Persik Kediri mengumumkan rekrutan anyar, Leonardo Navacchio yang akan menggantikan Dikri Yusron dan Miswar Saputra di bawah mistar.

Leo didatangkan dari klub Tondela di Liga Portugal. Ini sekaligus mencatat sejarah baru sebagai pemain asing pertama Persik Kediri di posisi penjaga gawang.

"Untuk penjaga gawang, kami memang perlu menambah kedalaman karena sebelumnya Persik Kediri juga telah resmi melepas Dikri Yusron dan Miswar Saputra," jelas pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, Selasa (2/7/2024).

Meski mampu mencatat 8 clean sheet, pelatih asal Brasil ini menyebut Persik Kediri membutuhkan tambahan amunisi di musim depan mengingat kompetisi yang diakuinya akan semakin ketat.

Baca juga:
Persik Kediri Relakan Jeam Kelly Sroyer ke PSBS Biak, Berapa Tebusannya?

Tentang Leonardo Navacchio, dia merupakan kiper asal Brasil berusia 31 tahun. Sebelum berlabuh ke Kediri, kiper dengan tinggi 1,89 m itu bermain untuk Tondela, Liga 2 Portugal.

Dia juga pernah membela Torreense dan Portimonense setelah sebelumnya lama berkutat di Brasil bersama Sao Paulo dan America RN.

Baca juga:
Sudah Tak Rasakan Sakit, Bek Persik Kediri Agil Munawar Kini Berjuang Pulihkan Trauma

Saat ini harga pasaran sang kiper Rp869,08 juta. Jauh menurun dari nilai tertingginya yang mencapai Rp4,08 miliar saat didatangkan SC Covilha.

Menarik untuk dinantikan kiprah Leo Navacchio di bawah mistar Persik Kediri.