Pixel Code jatimnow.com

Zona Eropa Kota Lama Surabaya Diresmikan Sore ini, Saksikan Kemeriahannya!

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ni'am Kurniawan
Wisata Kota Lama Zona Eropa (dok.jatimnow.com)
Wisata Kota Lama Zona Eropa (dok.jatimnow.com)

jatimnow.com - Wisata Kota Lama zona Eropa bakal diresmikan atau Grand Launching sore ini. Rencananya, Menteri Komunikasi dan Informatika dijadwalkan turut hadir dalam Grand Launching di Taman Sejarah Zona Eropa itu.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Surabaya Hidayat Syah mengungkapkan, gelaran ini terbuka untuk umum. Semua warga dipersilahkan hadir untuk menyaksikan kemeriahan Grand Launching wisata heritage itu.

"Nanti agendanya kami gelar sore hari. Banyak agenda-agenda penampilan yang cukup meriah di Grand Launching besok dan beda dengan soft launching," kata Hidayat, ditemui di Balai Kota Surabaya, Selasa (2/7/2024).

Dia menjelaskan, salah satu yang beda nanti adalah akan ada becak listrik yang merupakan bantuan dari Kominfo. Selain itu, akan ada juga penampilan yang sangat meriah dari sanggar tari berupa Opera Nonik-nonik Belanda dalam gelaran tersebut.

"Banyak agenda yang sangat meriah nanti termasuk pemutaran video mapping juga. Ada juga nanti Jeep Limosin bertenaga listrik di sana," ucapnya.

Baca juga:
Dishub Tertibkan Juru Parkir Liar di Kawasan Kota Lama Surabaya

Oleh karena itu, dia pun mengajak pada seluruh warga Kota Surabaya untuk turut mensukseskan agenda pemerintah kota ini dengan hadir dalam gelaran tersebut. Rencananya, agenda ini akan dimulai sejak sore hingga malam hari.

Dalam kesempatan itu, sejumlah tamu undangan VIP juga dijadwalkan akan berkeliling melihat spot wisata andalan di sana.

Baca juga:
Laser Show hingga Drama Kolosal Meriahkan Pembukaan Wisata Kota Lama Surabaya

Tidak lupa, Hidayat juga menghimbau bagi warga yang hadir untuk memperhatikan keamanan barang bawaan dan putra putrinya. Dia juga meminta untuk warga tertib memanfaatkan lahan parkir yang sudah disediakan pemerntah kota guna mengantisipasi adanya tarif mahal dari parkir liar dadakan.

"Ini terbuka untuk umum dan akan lebih gebyar lagi. Ayo kita ramaikan bersama dan tentunya kita jaga bersama wisata yang disediakan pemerintah kota. Kita jaga bersama jangan sampai dirusak karena ini merupakan kita semua warga Kota Surabaya," pungkasnya.