Pixel Code jatimnow.com

Alasan PSI Beri Surat Tugas Eri Cahyadi dan Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ni'am Kurniawan
Ilustrasi. (dok jatimnow.com)
Ilustrasi. (dok jatimnow.com)

jatimnow.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah mengeluarkan dua surat tugas pada dua bakal calon untuk meningkatkan elektabilitasnya. Mereka adalah bakal calon petahana Eri Cahyadi dan Bayu Airlangga.

Ketua DPD PSI Surabaya Shobikin mengungkapkan, surat tugas untuk Bayu ini diberikan langsung oleh ketua umumnya, kemarin siang di Jakarta. Surat tugas yang diberikan langsung itu diketahui bernomor 109/Tugas/Desk-Pilkada/2024 dan diserahkan langsung oleh Kaesang.

"Iya diberikan ketum langsung di Jakarta. Tadi pagi diserahkan," kata Shobikin saat dikonfirmasi, Selasa (2/7/2024) malam.

Dia menjelaskan, dari surat tugas ini, para bakal calon diminta untuk segera bergerak lebih masif untuk menaikkan elektabilitasnya. Sebab, hal itu akan berdampak pada penilaian partai untuk menentukan rekomnya akan diturunkan pada bakal calon yang mana.

Baca juga:
Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Iya jadi surat tugas ini acuannya untuk bergerak lebih masif ke warga Surabaya. Ada Pak Eri dan Pak Bayu yang sudah (diberikan surat tugas)," ujarnya.

Shobikin mengungkapkan, terkait rekomendasi nantinya baru akan diserahkan DPP ketika bakal calon dinilai layak sesuai hasil survey yang dilakukan. Dia mengaku, terkait komunikasi dengan lintas partai, sejauh ini partainya tetap terbuka. Baik itu pada bakal calonnya atau partai politik yang lain.

Baca juga:
Hendy Setiono Potensi jadi Kuda Hitam di Pilwali Surabaya 2024

"Tunggu survey dulu nanti baru diputuskan. Sekarang tugasnya adalah menaikkan elektabilitasnya masing-masing," ujarnya.