Pixel Code jatimnow.com

Turnamen Pecak Silat Kapolres Cup 2024, Cara Polres Bojonegoro Jaga Kamtibmas

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Misbahul Munir
Suasana Turnamen Pecak Silat Kapolres Cup 2024 di GOR Mapolres Bojonegoro. (Foto: Humas Polres Bojonegoro)
Suasana Turnamen Pecak Silat Kapolres Cup 2024 di GOR Mapolres Bojonegoro. (Foto: Humas Polres Bojonegoro)

jatimnow.com - Polres Bojonegoro menggelar turnamen seni dan kejuaraan pencak silat di gedung olah raga (GOR) Mapolres setempat. Kejuaraan ini rangkaian eringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Selain menjaring atlet muda, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wadah silaturahmi antar-perguruan silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro, serta sebagai upaya meminimalisir terjadinya konflik antar perguruan silat.

"Turnamen ini untuk mencari pesilat berbakat dan berprestasi sehingga dapat berkiprah di tingkat provinsi maupun nasional," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, Kamis (4/7/2024).

Selain itu, kata Mario, turnamen ini juga bertujuan selain mencari pesilat yang berprestasi sekaligus sebagai wadah bagi perguruan silat untuk menjalin tali silaturahmi dan meminimalisir terjadinya konflik antar perguruan silat.

“Salah satu tujuannya meminimalisir gangguan Kamtibmas. Kita gelar turnamen ini untuk mengekspresikan diri, kemampuan dan bakat para pendekar,” imbuhnya.

Kapolres Bojonegoro berharap adanya turnamen seni dan kejuaraan pencak silat ini dapat memperkokoh persatuan dan persaudaraan di antara perguruan silat terutama di Kabupaten Bojonegoro.

Baca juga:
Pelatih Silat di Tulungagung Divonis Ringan, Jauh dari Tuntutan

"Seperti slogan Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Damai Bersaudara - Mengapai Puncak Prestasi, Seduluran Selawase. Semoga Bojonegoro tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu official peserta turnamen Bagus mengapresiasi langkah Polres Bojonegoro yang menggelar kegiatan turnamen pencak silat ini.

Menurutnya dengan diadakannya kegiatan ini sebagai sarana mengasah kemampuan dan mental anak didiknya untuk mengarungi pertandingan di jenjang lebih lanjut.

Baca juga:
Atlet Denny Aprisani Soroti Aksi Pengeroyokan Oknum Pesilat di Tuban

"Dari hasil tanding pada turnamen Pencak Silat Kapolres Cup ini, nantinya akan kami jadikan bahan evaluasi untuk menghadapi laga selanjutnya, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro yang telah mewadahi kami sehingga dapat menyalurkan bakat dan hasil latihan selama ini," singkatnya.

 

PKS Resmi Mendukung Jimad di Pilkada Sampang
Jatim Memilih, Politik

PKS Resmi Mendukung Jimad di Pilkada Sampang

“Kami optimis, nantinya pasangan yang kami usung ini mampu meneruskan dan memajukan Sampang dan melanjutkan kerja sama,” jelas Kang Irwan.