Amankan Pileg dan Pilpres, Polda Jatim Gelar Apel Pasukan Gabungan

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Kapolda Jatim melakukan inspeksi pasukan

jatimnow.com - Polda Jatim menggelar apel pasukan dengan sandi Operasi Mantap Brata Semeru 2018 di lapangan Mapolda Jatim, Selasa (19/9/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan Kamtibmas di wilayah Jatim yang kondusif.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, apel gelar pasukan dengan operasi Mantap Brata 2018 dalam pengamanan Pileg dan Pilpres dilakukan secara serentak di Indonesia.

"Didahului dari Kapolri di Monas dengan Panglima dan hari ini seluruh Indonesia. Seluruh jajaran baik itu Polda, Polres melakukan hal yang sama yaitu gelar pasukan dengan melibatkan satuan TNI, Polri dan Stakeholder yang lain dari Pemda," jelas Luki.

Dalam Operasi Mantap Brata Semeru 2018 akan dilakukan selama 360 hari atau selama masa Pemilu. Untuk kekuatan yang dilibatkan dalam operasi ini Polda Jatim menurunkan sebanyak 26.827 dengan rincian 2.500 dari Polda Jatim, sebanyak 24.327 dari satuan wilayah jajaran ditambah 17.000 dari personel TNI serta dari Pemerintah Daerah dan Linmas.

Luki berharap untuk para awak media dan masyarakat di Jawa Timur ikut serta membantu melancarkan gelaran pemilu, khususnya keamanan di wilayah Jatim selama gelaran pesta demokrasi.

"Yang jelas kerawanan itu masing-masing tahap ada dan kita sudah tahu bersama bahwa di media, terutama yang sekarang ini kita rasakan bentuk-bentuk yang memecah belah. Seperti hoax ini sudah muncul dan kita akan tetap lakukan dengan satgas sudah kami bentuk," ujarnya.

Usai melaksanakan apel, Irjen Pol Luki Hermawan ditemani Brigjen Pol M Iqbal meninjau pasukan yang akan diikutsertakan dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 nanti.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter