Pixel Code jatimnow.com

Jamaah Berduyun-duyun Datangi Lokasi Pengajian Gus Iqdam di Alun-Alun Lamongan

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Warga Lamongan saat terpantau mencari tempat duduk untuk menghadiri pengajian Gus Iqdam. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Warga Lamongan saat terpantau mencari tempat duduk untuk menghadiri pengajian Gus Iqdam. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Penceramah kondang, Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam menjadi magnet bagi para masyarakat. Di Lamongan, kehadiran Gus Iqdam disambut antusias.

Khususnya emak-emak yang mulai berdatangan memenuhi area lokasi di Alun-Alun Lamongan, meski acara baru dimulai 15.00 WIB dan pengajian dijadwalkan ba'da Isya', Sabtu (6/7/2024) hari ini.

Bahkan tak sedikit jamaah yang datang pagi-pagi untuk memasang penanda tempat duduk.

Terpantau, warga menandai alas duduk dengan tulisan identitas jamaah maupun nama perorang atau keluarga.

"Niatnya pengen duduk depan biar dapat tempat enak dan lebih dekat sehingga dapat melihat Gus Iqdam dari dekat," kata warga asal Kecamatan Sambeng, Khusna, Sabtu (6/7/2024).

Khusna mengaku datang pada pukul 11.00 WIB dan rela menunggu hingga acara digelar. Ia jauh-jauh dari Lamongan selatan untuk melihat Gus Iqdam secara langsung yangmana selama ini hanya bisa ditontonnya dari layar ponsel.

"Datang jam 11 tadi saja belum nemu tempat duduk, ternyata banyak yang sudah menandai lokasi. Karena jauh dari rumah ya ini nunggu sampai nanti acara di gelar ndak pulang," ujarnya.

Baca juga:
Jamaah Pengajian Gus Iqdam Beber Tikar di Balai Kota Surabaya Sejak Siang

Tidak hanya warga lokal, pengajian ini juga disambut antusias warga luar daerah. Salah satunya, Pujiarti warga Kecamatan Menganti, Gresik. Dirinya mengaku datang lebih awal yakni pukul 08.00 untuk mencari tempat duduk.

"Kalau saya memang sering datang ke pengajian Gus Iqdam, ada mungkin 8 kali termasuk saat Haul di Markas Sabilul Taubah, kali ini di Lamongan tergolong dekat jadi saya berangkat lebih awal," katanya.

Sementara itu info yang dihumpun, menjelang kegiatan ini pihak kelolisian menyiapkan rekayasa arus lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan.

Baca juga:
Pemkot Surabaya Siagakan 100 Nakes di Pengajian Gus Iqdam

Ruas jalan yang ditutup diantaranya mulai dari simpang empat Toko Famili, simpang empat Jalan Wahidin Sudirohusodo, simpang empat jalan Soemargo dan simpang empat PLN lama. Selain itu, penutupan juga akan dilakukan di simpang empat Pegadaian, simpang tiga Bandaran.

Seperti diketahui, pengajian Gus Iqdam ini digelar dalam rangka Hari Jadi Lamongan dan sosialisasi peredaran rokok ilegang oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan.

 

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding
Gaya Hidup

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding

Perubahan suhu yang ekstrem akibat bediding bisa memicu beberapa masalah kesehatan, mulai tubuh terasa menggigil, asma, alergi, migrain, hingga stres pada tubuh.