Pixel Code jatimnow.com

Kesan Evan Dimas di Latihan Perdana dan Alasannya Gabung Persik Kediri

Editor : Yanuar D  
Potret Evan Dimas di latihan perdana bersama Persik Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Potret Evan Dimas di latihan perdana bersama Persik Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Evan Dimas Darmono mulai bergabung dalam persiapan Persik Kediri menyambut Liga 1 2024/2025. Di bawah guyuran hujan di Stadion Brawijaya, Minggu (7/8/2024) sore kemarin, Eks Arema FC itu langsung melahap latihan ringan bersama sejumlah pemain baru, seperti Didik Wahyu dan Husna Malik.

Evan Dimas mengaku sangat berkesan di latihan perdana ini. Banyak teman-teman lama saat mereka membela Timnas Indonesia, di beberapa era sebelumnya. Baginya, bergabung bersama Persik Kediri seperti reuni. Dia pun berharap keberadaannya nanti mampu membawa Macan Putih kembali berprestasi.

“Saya senang bisa bergabung dengan Persik Kediri, ketemu teman-teman lama senang sekali. Saya antusias karena banyak teman-teman lama disini. Saya merasa seperti reuni,” kata Evan Dimas.

“Saya berharap keberadaan saya disini bisa membantu Persik, ke depannya bisa berprestasi lagi,” sambungnya.

Sementara itu, di balik bergabungnya pemain yang juga pernah berseragam PSIS Semarang tersebut, Evan Dimas mengakui ada campur tangan Arthur Irawan, tokoh sentral di Persik Kediri.

Baca juga:
Persik Kediri Gelar TC di Boyolali, Fokus 2 Hal Ini

Evan Dimas mengakui, Arthur lah yang mengajaknya membela tim dengan dua bintang tersebut musim ini. Evan pun mengiyakan karena beberapa alasan. Di antaranya adalah sejarah besar Persik Kediri di perselakbolaan Tanah Air.

“Bergabungnya tentu saya berkomunikasi dengan Mas Arthur ya, karena kenal Mas Arthur juga sudah lama, waktu di Timnas dulu sama-sama. Jadi memang rejekinya di Persik bersama Arthur,” cerita Evan.

Baca juga:
Tak Ingin Ulang Kesalahan Musim Lalu, Persik Kediri Tambah Bek Tengah

“(Alasannya) Persik itu tim legenda ya sejak dulu, jamannya Gonzales, terus Fagundes. Yang kedua dekat dengan rumah juga saya bergabung di Persik, yang ketiga banyak teman-teman di Timnas dulu, ada senior saya juga Mas Taufiq,” tambahnya.

Untuk diketahui, pada latihan di hari keempat ini masih banyak penggawa Persik Kediri yang belum hadir. Termasuk para pemain asing dan pelatih Marcelo Rospide yang diperkirakan baru akan tiba pada Rabu (10/7/2024) mendatang.