Di Makam Bung Karno, Panglima TNI Minta Anak Muda Tak Lupakan Sejarah

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Panglim TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berdoa di makam Bung Karno di Blitar, Rabu (19/09/2018).

jatimnow.com - Jelang HUT TNI ke 73, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berziarah ke Makam Bung Karno (MBK). Rombongan orang nomor satu di TNI itu tiba di kompleks MBK sekitar pukul 10.13 WIB.

Kedatangan Panglima TNI ini didampingi oleh Kepala Staff dari ketiga Matra di TNI. Ketika tiba di lokasi ziarah, Panglima TNI dan rombongan transit di sebuah tenda, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga.

Sebelum menabur bunga di pusara makam Presiden Pertama Indonesia, Panglima menggelar upacara penghormatan arwah Ir. Soekarno. Dalam sesi wawancara bersama awak media, ziarah ini merupakan rangkaian kunjungannya di Jawa Timur.

"Ini adalah agenda yang bagus, dimana kita berziarah ke Makam Proklamator. Tradisi ini harus kita pertahankan untuk menngingatkan bukan hanya TNI tapi juga masyarakat terutama generasi muda atau generasi milenial," kata Marsekal Hadi Tjahjanto, Rabu (19/09/2018).

Usai berziarah, rombongan petinggi TNI ini kemudian bergeser ke Pendopo Ronggo Hadinegoro Pemkab Blitar.

Rencananya usai dari Blitar, Panglima TNI dan rombongan akan bergeser ke Jombang. Mereka akan berziarah ke Pusara Makam Presiden ke Empat Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Usai dari Jombang, rombongan akan terbang ke Solo menuju Makam Soeharto dan berakhir pada ziarah Makam Panglima Besar Jenderal Sudirman di Jogjakarta.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter