Pixel Code jatimnow.com

Persik Kediri Datangkan 5 Pemain Muda, Ada yang Diam-diam CLBK

Editor : Redaksi   Reporter : Yanuar Dedy
Suasana latihan Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Suasana latihan Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri kembali menambah kedalaman skuad mereka dalam menyambut Liga 1 2024/2025 dengan mendatangkan 5 pemain muda. 1 pemain di antaranya pernah membela Macan Putih beberapa musim lalu.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan, perekrutan ini juga sebagai antisipasi adanya perubahan regulasi pada kasta sepak bola tertinggi di Tanah Air tersebut.

Musim ini seluruh tim di Liga 1 diwajibkan memasukkan 1 pemain U-22 di starting line up dan bermain selama 45 menit di setiap pertandingan. Sebanyak 5 pemain yang memenuhi kuota tersebut pun direkrut yakni Dede Sapari, Zikri Ferdiansyah, Rifky Ray dan Hugo Samir.

Dede direkrut dari Persela Lamongan, Zikri Ferdiansyah didatangkan dari Persiraja Banda Aceh serta dua nama terakhir musim lalu bermain bagi Persis Solo.

"Regulasi tersebut tentu harus diantisipasi, sebelumnya Persik Kediri memiliki beberapa pemain potensial dari EPA Persik Kediri seperti Haekal dan Khafid yang sejak musim lalu sudah ikut berlatih bersama tim senior, jadi bersama 4 pemain tersebut kami proyeksikan untuk memenuhi regulasi tersebut," ujar Marcelo Rospide, Selasa (9/7/2024).

Baca juga:
Profil Tembok Baru Persik Kediri Brendon Lucas, Lebih Mahal dari Anderson

Selain nama tersebut, penjaga gawang yang baru didatangkan musim ini yakni Husna Malik juga masih memenuhi kuota pemain U-22.

"Para pemain muda harus bekerja lebih keras sehingga nantinya kualitas mereka bisa naik, sehingga layak bermain bukan hanya karena memenuhi regulasi," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, manajemen Persik Kediri juga mengumumkan tambahan pemain lainnya yakni Geril Kapoh yang akan memperkuat kedalaman di posisi penjaga gawang.

Baca juga:
Kesan dan Target Ousmane Fane Bersama Persik Kediri

Pemain asal Manado ini sendiri sempat bergabung selama setengah musim pada 2022/2023 lalu, kini kembali atau CLBK. Saat ini eks Sulut FC itu sudah ikut berlatih bersama pemain lain.

“Untuk posisi kiper memang cukup riskan jika hanya memiliki 3 pemain, karena kompetisi akan sangat panjang dan kami harus mengantisipasi segala kemungkinan," pungkasnya.

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding
Gaya Hidup

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding

Perubahan suhu yang ekstrem akibat bediding bisa memicu beberapa masalah kesehatan, mulai tubuh terasa menggigil, asma, alergi, migrain, hingga stres pada tubuh.