Pixel Code jatimnow.com

Alasan Pelatih Persik Kediri Kepincut Eks Persipura Ramiro Fergonzi

Editor : Redaksi   Reporter : Yanuar Dedy
Potret Ramiro Fergonzi saat berseragam Persita Tangerang. (Foto: Persita Tangerang/jatimnow.com)
Potret Ramiro Fergonzi saat berseragam Persita Tangerang. (Foto: Persita Tangerang/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri resmi mengumumkan Ramiro Fergonzi sebagai rekrutan anyar mereka, jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025. Bukan kejutan, karena memang sejak awal rumor kedatangan pemain dari Persita Tangerang ini sudah sangat santer.

Namun, yang belum publik tahu adalah alasan di balik pemilihan pemain asal Argentina tersebut, di tengah gempuran striker asal Brasil. Terlebih melihat usia sang pemain yang tak lagi muda.

Sang pelatih Marcelo Rospide pun mengungkap ketertarikannya terhadap sang pemain. Menurutnya, eks Persipura Jayapura itu sosok yang pas menjadi pengganti Flavio Silva yang hengkang ke Persebaya Surabaya. Dia adalah paket lengkap.

"Kami memang membutuhkan pemain yang tidak hanya punya naluri tinggi mencetak gol, namun juga bisa bermain sebagai sebuah tim. Fergonzi kuat dalam melindungi bola dan mampu membuka ruang bagi pemain lainnya, kita berharap kehadirannya bisa menambah opsi di lini depan Persik," ungkap Marcelo Rospide, Rabu (10/7/2024).

Baca juga:
Persik Kediri Bebas dari Sanksi FIFA, Kini Fokus Persiapan Liga 1

Menurut Marcelo, sebagai seorang striker, Fergonzi juga bisa membantu tim saat bertahan. Dia juga pemberi umpan yang baik, musim lalu dia mencatat empat assist.

"Persik Kediri adalah tim yang bermain secara kolektif, Fergonzi juga main turun membantu pertahanan saat kehilangan bola. Saya memang membutuhkan pemain dengan tipikal pekerja keras," tutupnya.

Baca juga:
Profil Pemain Asing Baru Persik Kediri Ousmane Fane, Pernah Seleksi di Tim Liga 1

Saat ini Persik Kediri baru mengumumkan dua pemain asing baru. Dua nama lain, Ze Valente dan Rohit Chan sudah dipastikan bertahan. Artinya, masih ada empat pemain lagi yang akan datang sebelum kick off awal Agustus mendatang.