Pixel Code jatimnow.com

Madura United Datangkan Pemain Lokal Lagi, Pemain Asing Kapan?

Editor : Zaki Zubaidi  
Skuat Madura United. (Foto: PT LIB)
Skuat Madura United. (Foto: PT LIB)

jatimnow.com - Manajemen Madura United kembali mendatangkan tiga pemain baru setelah kehilangan hampir 60 persen pemainnya di musim lalu. Madura United memutuskan memulangkan Fadilla Akbar (PSIM Yogyakarta) dan mendatangkan Kemaluddin (Persikabo 1973) serta M Taufany Muslihuddin (Borneo FC).

Fadilla Akbar bukanlah nama baru di Madura United. Ia pernah menjadi bagian dari tim pada musim 2022 lalu sebelum dipinjamkan ke RANS Nusantara FC. Selama bergabung dengan Madura United dan RANS Nusantara, ia telah bermain sebanyak 29 kali. Terakhir, ia bermain di Liga 2 bersama PSIM Yogyakarta.

Menurut Direktur Utama PT PBMB Annisa Zhafarina, gaya permainan agresif Fadilla Akbar sangat cocok dengan tim yang kini dilatih oleh Widodo Cahyono Putro itu.

"Kembalinya Fadilla Akbar ke Laskar Sapeh Kerrab semakin memperlengkap amunisi kami untuk musim ini," kata perempuan yang biasa disapa Nisa itu di laman resmi PT LIB, Kamis (11/7/2024).

Selain itu, Madura United juga memperkuat sektor gelandang dengan merekrut M Kemaluddin. Sebelumnya ia bermain untuk Persikabo 1973. Ia main sebanyak 28 kali dalam dua musim.

Kehadiran pemain berusia 25 tahun itu diharapkan dapat menjadi filter saat menghadapi serangan lawan.

"Kemaluddin akan mengisi slot pemain belakang sebagai gelandang bertahan," imbuhnya.

Baca juga:
Madura United Borong 14 Pemain, 2 Eks Persik Kediri dan 1 Jebolan Akademi LaLiga

Selanjutnya pemain baru ke-14 yang bergabung dengan Madura United adalah M Taufany Muslihuddin. Ia didatangkan dengan status pinjaman dari Borneo FC.

Selama dua musim berkiprah di BRI Liga 1 ia telah dimainkan sebanyak 18 kali. Di level internasional, pemain berusia 22 tahun itu telah bermain 10 kali untuk Timnas Indonesia dan mencetak satu gol. Ia juga turut membantu Timnas meraih medali emas di cabang sepak bola SEA Games 2023.

"Kami datangkan pemain muda yang pernah memperkuat Timnas U22 saat menjuarai SEA Games 2023 di Kamboja. Dia juga yang berhasil mengantar Timnas melaju ke final kala itu, dengan gol dramatis yang dia ciptakan pada menit 95 melawan Vietnam," tutur Annisa Zhafarina.

Baca juga:
Madura United Cuci Gudang, Eks Persik Kediri Pergi Susul Rivera dan Malik

"Penampilan apiknya membuat kami tertarik mendatangkan Taufany ke Madura United FC. Semoga segera beradaptasi dengan rekan-rekan lainnya di tim," sambungnya.

Annisa Zhafarina juga meminta suporter Madura United untuk bersabar menunggu kedatangan pemain asing yang saat ini sedang dalam proses perekrutan.

"Sabar dulu, satu nama akan segera kami umumkan secepatnya," pungkasnya.