Pixel Code jatimnow.com

Pilbup Lamongan 2024, Petahana Kantongi 4 Surat Tugas Parpol

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Petahana pilkada Lamongan, Pak Yes saat menunjukan surat tugas dari Gerindra. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Petahana pilkada Lamongan, Pak Yes saat menunjukan surat tugas dari Gerindra. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati lamongan petahana, Yuhronur Efendi atau Pak Yes mengaku telah mendapat 4 surat tugas dari partai politik pengusung.

Surat tugas tersebut berisi mengenai rekomendasi untuk maju mencari bakal calon wakil dan memenangkan kontestasi pilkada Lamongan.

"Surat tugas yang telah saya dapatkan, selain Gerindra, ada Golkar, Demokrat dan Perindo," ungkap Yuhronur, Kamis (11/7/2024).

Ditanya menganai penyerahan surat tugas dari DPP Gerindra, Pak Yes mengaku bangga karena surat bernomor 06-0004/TGS-PILKADA/DPP-GERINDRA/2024 ditandatangani langsung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto dan Sekjen Ahmad Muzani, kemudian diserahkan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah, pada Rabu (10/7/2024).

"Tentu ini merupakan satu amanat yang akan saya perjuangkan. Karena surat tugas ini mendorong supaya saya mendapatkan kemenangan, sehingga saya akan melakukan langkah koordinasi, konsolidasi dalam rangka untuk menguatkan kemenangan kami," beber Pak Yes.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, MH Rofiq mengatakan, bahwa surat tugas ini merupakan alat untuk konsolidasi baik terkait popularitas maupun elektabilitas serta untuk mencari bacawabup.

Baca juga:
Hasil Survei Indopol: Yuhronur Efendi Menang Pilkada Lamongan Hari Ini

Tetapi, Partai Gerindra tidak memberlakukan deadline kapan harus mendapatkan bacawabup tersebut.

"Saya kira tidak lama lagi, kemudian akan segera kita proses rekomendasinya," kata anggota DPRD Jawa Timur terpilih dari Dapil Lamongan Gresik.

Selanjutnya, kata Rofiq, kader partai akan bersama-sama melakukan kerja politik untuk berusaha meningkatkan kekuatan Yunronur Efendi sebagai incumbent agar lebih kuat dan menang. Ini merupakan kewajiban, tanpa pandang bulu, tegas kader Gerindra.

Baca juga:
Gerindra Lamongan Resmi Rekom Pasangan Pak Yes - Radem Imam

Rofiq juga menjelaskan, Partai Gerindra memberi surat tugas kepada Yuhronur karena sesuai dengan perjuangan Partai Gerindra.

"Karena respek itu, akhirnya Pak Prabowo melihatnya, ya sudah. Ini biar diselesaikan lima tahun ke depan. Dan bersama teman-teman untuk mensejahterakan masyarakat Lamongan dan memperkuat konstituen kita," jelasnya.