Pixel Code jatimnow.com

Verfak Nurul Azizah dan Gus Nafik Lolos Maju Jalur Independen Pilkada Bojonegoro

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Misbahul Munir
Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verfak di Kantor KPU Bojonegoro. (Foto: Amin for jatimnow.com)
Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verfak di Kantor KPU Bojonegoro. (Foto: Amin for jatimnow.com)

jatimnow.com - Hasil verifikasi faktual pasangan Nurul Azizah dan Gus Nafik Sahal dinyatakan lolos untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bojonegoro dari jalur independen pada gelaran Pilkada serentak 2024 mendatang.

Hal itu berdasarkan keputusan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual I atas Dokumen Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan oleh KPU Bojonegoro, Rabu (10/7/2024) malam.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bojonegoro, Robby Adi Perwira, menyatakan bahwa jumlah dukungan untuk pasangan Nurul Azizah dan Gus Nafik Sahal telah memenuhi ketentuan yang berlaku.

Adapun dukungan untuk Nurul Azizah-Nafik Sahal yang di Verfak KPU Bojonegoro jumlahnya mencapai 84.092 berkas dukungan.

Rinciannya, berkas yang Memenuhi Syarat (MS) jumlahnya 75.540 berkas. Jumlah tersebut melebihi jumlah syarat yang dibutukan, yakni, 67.200 dukungan. Sementara yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) jumlahnya 9.552 berkas.

Baca juga:
Demokrat Resmi Usung Setyo Wahono dan Nurul Azizah di Pilbup Bojonegoro

Menurut Robby pasangan Nurul Azizah dan Nafik Sahal dapat mendaftarkan diri sebagai Bacabup dan Bacawabup perseorangan atau independen Pilkada Bojonegoro 2024 pada akhir Agustus 2024. Jika tak ada kendala, selanjutnya bisa ditetapkan pada akhir September 2024.

"Berkas dukungan untuk bakal calon perseorangan (Nurul Azizah dan Nafik Sahal) ini akan kami tetapkan pada Jumat (19/8/2024) mendatang," jelas, Kamis (11/7/2024) pagi.

Terpisah, perwakilan tim Nurul Azizah dan Nafik Sahal, Hamida Hayati menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas hasil verifikasi faktual yang telah di selenggarakan oleh KPU Bojonegoro. Dari hasil tersebut Ia berharap kepada para relawan dan masyarakat yang telah mendukung agar tetap solid untuk Bojonegoro yang lebih baik.

Baca juga:
Gerindra Resmi Usung Setyo Wahono dan Nurul Azizah di Pilbup Bojonegoro 2024

"Kami juga berharap, masyarakat tetap totalitas mendukung Nurul Azizah-Nafik Sahal. Demi terwujudnya perubahan kepemimpinan di Kabupaten Bojonegoro," katanya.



Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding
Gaya Hidup

Cara Menjaga Kesehatan saat Musim Bediding

Perubahan suhu yang ekstrem akibat bediding bisa memicu beberapa masalah kesehatan, mulai tubuh terasa menggigil, asma, alergi, migrain, hingga stres pada tubuh.