Pixel Code jatimnow.com

243.192 Tiket Telah Terjual pada Masa Libur Sekolah 2024 di Daop 7 Madiun

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ahmad Fauzani
Suasana stasiun Madiun saat libur sekolah (Foto: Daop 7 Madiun for jatimnow.com)
Suasana stasiun Madiun saat libur sekolah (Foto: Daop 7 Madiun for jatimnow.com)

jatimnow.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun mencatat 243.192 tiket terjual saat libur sekolah 2024.

“Itu selama periode libur sekolah dari tanggal 29 Juni hingga 14 Juli 2024,” ungkap Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo, Kamis (11/7/2024).

Rinciannya, sebanyak 118.595 merupakan tiket keberangkatan. Sisanya, sebanyak 124.597 tiket kedatangan di Daop 7 Madiun.

“Selama periode liburan ini, KAI Daop 7 Madiun telah menyediakan 46.444 tempat duduk untuk KA Keberangkatan dari Daop 7 Madiun, guna memenuhi permintaan yang meningkat,” katanya.

Empat kereta api dioperasikan untuk melayani penumpang, yang terdiri dari tiga kereta api berangkat dari Stasiun Blitar dan satu kereta api berangkat dari Stasiun Jombang.

Detailnya adalah KA Brantas dengan rute Blitar-Pasarsenen PP, KA Singasari dengan rute Blitar-Pasarsenen PP, KA Kahuripan dengan rute Blitar-Kiaracondong PP dan KA Bangunkarta dengan rute Jombang-Pasarsenen PP

Menurut data pantauan terbaru pada Kamis (11/7/2024) pukul 09.00 WIB, jumlah tiket KA keberangkatan Daop 7 yang telah terjual mencapai 64.325 tiket, yang berarti 139% dari kapasitas tempat duduk yang disediakan.

Tiket yang telah terjual dari beberapa stasiun keberangkatan Daop 7 Madiun tanggal 29 Juni hingga 14 Juli 2024, Stasiun Madiun: 37.616 pelanggan, Stasiun Kediri: 18.053 pelanggan, Stasiun Jombang: 12.876 pelanggan, Stasiun Blitar: 11.740 pelanggan dN Stasiun Tulungagung: 10.200 pelanggan

Baca juga:
6 Rumah Aset PT KAI Jember Dieksekusi, Diwarnai Adu Mulut Petugas dan Penghuni

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas tingginya animo masyarakat yang menggunakan layanan kereta api selama libur sekolah ini. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap KAI, khususnya di wilayah Daop 7 Madiun. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kami agar penumpang merasa aman dan nyaman dalam setiap perjalanan,” urainya.

Lebih lanjut, Kuswardojo menambahkan bahwa KAI Daop 7 Madiun berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memastikan kenyamanan serta keselamatan penumpang. Upaya peningkatan ini meliputi peningkatan fasilitas di stasiun serta optimalisasi pelayanan selama periode liburan.

KAI Daop 7 Madiun menyadari bahwa periode liburan sekolah merupakan salah satu puncak arus penumpang. Oleh karena itu, berbagai langkah antisipatif telah dilakukan untuk memastikan pelayanan yang optimal. Salah satunya adalah dengan menambah jumlah petugas di lapangan untuk membantu penumpang dan memastikan kelancaran operasional di stasiun.

Selain itu, upaya peningkatan fasilitas juga terus dilakukan. Stasiun-stasiun di wilayah Daop 7 Madiun telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti ruang tunggu yang nyaman, air minum gratis, toilet bersih, dan area parkir yang memadai.

Baca juga:
Genap Setahun Beroperasi, KA Pandalungan Layani 100 Ribu Warga Tapal Kuda

Pelayanan informasi juga diperkuat dengan penambahan papan informasi digital dan petugas informasi yang siap membantu penumpang.

 

Caption foto :