Pasutri Lansia Terbakar di Dalam Rumah, Begini Kondisinya

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara

jatimnow.com - Pasangan suami istri lanjut usia bernama Fadhilah (69) dan Supiati (72) ditemukan terbakar di rumahnya, Jalan Wader Pari, Dusun Karang Anyar, Desa Karangrejo, Banyuwangi.

Saksi mata di lokasi, Afandi, pemilik bengkel yang berjarak sekitar 10 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, awalnya melihat kepulan asap dari balik pintu tempat kos Pasutri tersebut.

"Saat itu pintunya terkunci dari dalam. Terpaksa saya dobrak dan tahu-tahu korban sudah terbakar di sekujur tubuhnya," ungkap Afandi di lokasi.

Kejadian itu, kata dia, terjadi sekitar pukul 08.30 Wib. Sementara kedua korban yang mengalami luka bakar cukup serius pada sekujur tubuh langsung dilarikan ke RSUD Blambangan.

"Cukup parah (luka bakarnya, red), terutama yang perempuan setelah api dipadamkan," ujar Afandi.

Sementara itu Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki mengaku masih melakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran yang menimpa Pasutri lansia tersebut.

"Sementara masih kita lidik bersama tim identifikasi penyebabnya apa, dan nanti kita sampaikan," papar Ali.

Dari hasil penyelidikan sementara, ditemukan jeriken bekas yang berisi bahan bakar Pertalite dan terbakar. Tetapi, lanjutnya, profesi Fadhilah selain sebagai pemulung juga pengemudi becak, dan nelayan.

"Setelah kita tanyakan ke warga, beliaunya ini disamping tukang becak, pemulung, dan nelayan. Banyak barang mudah terbakar. Ini masih kita dalami," papar AKP Ali.

Sementara dari informasi yang dihimpun, korban, Fadhilah, terbujur di lantai depan pintu rumah kontrakannya yang berukuran sekitar 3x5 meter. Sementara istrinya, Supiati, terbujur di atas kasur. Keduanya mengalami luka bakar serius sekitar 80 persen badannya.

Dari video yang beredar, keduanya berhasil diselamatkan oleh warga yang mengetahui kejadian itu dan menyirami air ke tubuh keduanya menggunakan ember. Kini keduanya dikabarkan masih dalam kondisi kritis di rumah sakit.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter