Terekam CCTV Bobol Toko, 3 Pelajar Diciduk Polisi

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas menunjukkan barang bukti dan tersangka

jatimnow.com - Tiga pelajar di Pacitan membobol toko kelontong dan counter handphone. Aksi mereka ini terbongkar karena terekam oleh CCTV di caounter HP.

Pelajar berinisial SFM (15), RI (16) dan RDR (16) diketahui membobol counter handphone milik Puji Lestari, di Desa/Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan.

"Memang sudah dua kali ini. Satu di toko kelontong di Pacitan juga. Yang terakhir di counter handphone di Tegalombo," kata Kapolres Pacitan, AKBP Setyo K. Heriyatno, Jumat (21/9/2018).

Para pelajar SMA tersebut tidak berpikir bahwa aksi mereka terekam CCTV. Setelah mendapat rekaman CCTV, sejumlah personel Polsek Tegalombo menangkap ketiganya dengan lokasi yang berbeda-beda.

"Untuk SFM dan RI ditangkap di warung kopi. Sedangkan RDR di rumahnya," katanya.

Dalam pemeriksaan, lanjut ia, ketiganya mengaku bahwa mencuri karena ada kesempatan. Namun, ketiganya tidak mengetahui jika di konter handphone yang menjadi sasaran ada CCTV nya. "Alasan kedua, ingin menambah uang jajan. Tapi tidak pengen menyusahkan orang tuanya," terangnya.

AKBP Setyo menjelaskan, ketiganya dijerat pasal 363. Dengan ancaman hukuman 7 tahun.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter