Khofifah-Emil Akan Menangkan Jokowi Melalui Jaringan Kiai-Santri

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Para pengurus JKSN usai jumpa pers di Hotel Namira, Surabaya. Jumat (21/9/2018).

jatimnow.com – Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansah dan Emil Elistianto Dardak sebelumnya disebut-sebut bakal terlibat dalam susunan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim.

Namun, dengan berjalannya waktu, Khofifah seakan enggan mengisi susunan TKD Jatim. Bahkan, ia pun disebut-sebut akan melalui Jaringan Kiai-Santri Nusantara (JKSN) untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Kepastian ini pun diungkapkan oleh Ketua JKSN Roziqi saat mengumumkan nama-nama pengurus JKSN di Hotel Namira, Surabaya (21/9/2018).

"Di susunan Dewan pengarah akan diisi Hj Khofifah Indar Parawansa, H Emil Elestianto Dardak, dan H Taufikur Rahman," kata Roziqi.

Ia pun menyayangkan jika Khofifah hanya masuk dalam TKD Jatim yang skalanya hanya tingkat provinsi saja. Sebab, menurutnya Khofifah itu memiliki kemampuan dan jaringan yang lebih luas.

"Ibu khofifah sudah pesan ke kita semuanya. Makomnya ibu cocok di nasional. Demi optimalisasi jaringan nasional, ibu akan lebih cocok ke nasional. Jaringannya nanti bisa di Aceh, Kalimantan dan jaringan lainnya di Indonesia," ujar mantan Ketua Timses Khofifah ini.

Sementara itu, Ketua TKD Jatim Machfud Arifin mengatakan jika nama Khofifah dan Emil memang sejak awal tidak masuk dalam susunan tim, sehingga tidak perlu dipermasalahkan lagi.

"Bu Khofifah sejak awal memang tidak masuk, Emil juga tidak masuk," ujar Machfud saat mendaftarkan TKD di KPU Jatim.

Sedangkan untuk Dahlan Iskan, telah mengundurkan diri dari tim kampanye Jokowi-Ma'ruf di Jatim.

"Pak Dahlan mundur karena masalah kesehatan," katanya

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter