Pixel Code jatimnow.com

Konvoi Motor di Malang Ricuh, Polisi Amankan 43 Orang Berseragam Hitam

Editor : Arif Ardianto Reporter : Avirista Midaada
Polisi mengamankan peserta konvoi motor di Malang yang membuat onar
Polisi mengamankan peserta konvoi motor di Malang yang membuat onar

jatimnow.com - Polisi akhirnya mengamankan puluhan orang yang diduga berasal Perguruan Silat Setia Hati (PSHT). Puluhan orang tersebut terlibat keributan di sepanjang Jalan Bendungan Sutami hingga di kawasan Kelurahan Kasin, Kota Malang, pada Sabtu, (22/9/2018) malam.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan telah mengamankan setidaknya 43 orang anggota pencak silat tersebut beserta kendaraan yang ditumpanginya.

"Dari teman-teman PSHT yang diamankan ada 43 orang sedang didata. Rata - rata mahasiswa. Kendaraan yang diamankan 27 unit," ujar Asfuri meninjau lokasi pada Minggu dini hari (23/9/2018).

Dari 43 pesilat yang diamankan Polres Malang Kota, 38 orang di antaranya merupakan mahasiswa dari perguruan tinggi swasta di Kota Malang.

"Dari 43 orang 38 nya mahasiswa perguruan tinggi swasta rata-rata," bebernya.

Rombongan massa dari PSHT melakukan penganiayaan terhadap beberapa pengendara jalan lainnya di kawasan Jalan Bendungan Sutami pada Sabtu 22 September 2018 sekitar pukul 21.30 Wib.

Massa dari pesilat diduga merasa tak terima jalannya konvoi terhalang oleh kemacetan yang kerap kali terjadi di kawasan tersebut.