Khofifah Berkomitmen Menangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf di Jawa Timur

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Khofifah saat menghadiri acara Silaturahmi dan Temu Wali Mahasiswa, di Kampus IAIN Tulungagung

jatimnow.com - Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku berkomitmen untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada perhelatan Pilpres 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Khofifah usai menghadiri Silaturahmi dan Temu Wali Mahasiswa, di Kampus IAIN Tulungagung, Minggu (23/09/2018).

Khofifah memilih untuk memenangkan pasangan Joko Widodo- Makruf Amin, melalui Jaringan Kyai dan Santri Nasional. Dalam struktur tersebut Khofifah bertindak sebagai Dewan Pengarah sedangkan Ketua Umum dijabat KH. M Roziqi.

"Saya tidak masuk dalam tim pemenangan, tapi tetap berkomitmen untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan Makruf Amin," ujarnya.

Selain itu Khofifah yang juga merupakan Ketua Muslimat NU, akan menggunakan jaringan Muslimat yang banyak ikut membantu mendulang suara pada Pilgub kemarin.

Meskipun belum ada deklarasi secara resmi dari Muslimat, namun Khofifah yakin para anggotanya akan mengikuti saran Ketua Umum Muslimat.

"Biasanya muslimat akan mengikuti pilihan ketuanya," imbuhnya.

Meskipun begitu Khofifah belum bisa menentukan angka target suara yang diperolehnya untuk pasangan Joko Widodo dan Makruf Amin. Menurutnya banyak unsur yang ikut bergabung dalam memenangkan pasangan tersebut.

Dalam hal ini, Khofifah yakin bisa menang dengan perbedaan angka yang signifikan, dibandingkan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Kita pasti bisa menang dengan perbedaan yang signifikan," pungkasnya.

Reporter: Wanda R Putri

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter