Tradisi Suran Agung di Madiun, Polisi: Aman Terkendali

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Apel konsilidasi sesaat setelah acara Suran Agung di Polres Madiun, Minggu (23/9/2018)

jatimnow.com - Suran Agung, Kegiatan tahunan yang digelar oleh para perguruan silat di Madiun dipastikan aman dan terkendali. Polisi menyebut dengan istilah Zero Accident.

"Alhamdulillah kegiatan Suran Agung, terkhusus yang di Kabupaten Madiun berjalan lancar. Tidak ada kejadian menonjol," kata Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasetya, Minggu (23/9/2018) sore.

Ia mengaku, 2.500 pendekar yang diberangkatkan dari Polres Madiun menuju tempat kegiatan di padepokan Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) juga kembali dengan jumlah personel yang ada.

Termasuk di titik perbatasan, ia mengklaim bahwa semuanya aman dan terkendali. Walaupun ada beberapa titik di perbatasan, yang mau nekat berangkat dengan kendaraan roda dua.

"Padahal sudah kami larang. Itu buat evaluasi bersama," terang AKBP Made kepada jatimnow.com.

Sementara, Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, yang notabene sebagai tuan rumah juga mengatakan hal yang sama. Dari seluruh penjuru masuk ke Kota Madiun diklaim telah tertib.

"Ya memang ada 1-2 yang melanggar. Menggunakan kendaraan roda dua. Tapi sudah kami waspadai diperbatasan bersama Polres lain," terangnya.

Menurutnya, mereka yang melanggar sebagai bentuk evaluasi berikutnya.

"Yang jelas zero accident. Dan saya kira tiga tahun lalu tentang keadaan yang mencekam. Sekarang sudah tidak ada," pungkasnya.

Sementara, Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant memastikan pendekar yang diberangkatkan tidak tercecer. Seperti yang diketahui, Polres Ponorogo sampai menyiapkan 4 bus untuk membawa pendekar dari Ponorogo ke Madiun.

"4 bus kami berangkatkan pagi. Dan tadi sudah kembali sekitar jam 16.00 wib. Semuanya aman dan kondusif," ringkasnya.















jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter