jatimnow.com
Tak Kuat Nanjak, Truk Muat Pupuk 13 Ton Terguling di Ponorogo

Truk yang terguling di Desa Tumpuk Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Senin (24/9/2018).

jatimnow.com – Kecelakaan terjadi di jalan Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Senin (24/9/2018). Kali ini, truk bermuatan pupuk 13 ton yang terguling diduga karena tidak kuat menanjak.

Kapolsek Sawoo, AKP Edy Suyono, mengatakan awalnya truk bernopol AE 8411 US bermuatan pupuk seberat 13 ton itu keluar dari gudang milik Suwaji di Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo. Truk itu dikemudikan oleh Imam Syafii, warga Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Saat di lokasi, sopir itu rupanya tidak menguasai medan. Sehingga truk bermuatan 13 ton pupuk itu tak kuat menanjak dan akhirnya terguling.

“Jalannya memang menanjak. Dan sopirnya baru pertama mengendalikannya. Kemungkinan memang tidak menguasai medan dan kendaraan,” kata AKP Edy kepada jatimnow.com.

Akibatnya, kata Edy, sejumlah pupuk yang yang seharusnya disalurkan kepada kelompok tani di Dusun Salam, Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo tercecer.

"Akhirnya, pupuk yang bisa diselamatkan dialihkan ke truk lain agar bisa disalurkan," terangnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kali ini. Akan tetapi akses jalan menuju Desa Tumpuk tertutup sementara akibat kecelakaan ini.

 

Loading...

 

Berita Terkait