jatimnow.com
Machfud Arifin: Dulu Nomor 2 Saja Jokowi Menang, Apalagi Sekarang

Rapat Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Jokowi-Ma'ruf di Hotel Wyndham Surabaya, Selasa (25/9/2018)

jatimnow.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) atau tim sukses (Timses) Jokowi-KH Maruf Amin di Jawa Timur terus merapatkan barisan.

Dikomandoi mantan Kepala Polda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, ratusan timses Jokowi-Ma'ruf di Jatim menggelar rapat koordinasi dan deklarasi di Hotel Wyndham, Surabaya, Selasa (25/9/2018).

"Alhamdulillah, hari ini seluruh komponen TKD Jatim berkonsolidasi. Kami membahas detil isu per isu untuk mencapai target 70 persen kemenangan Jokowi-KH Maruf Amin di Jatim," ujar Machfud.

Dengan gotong royong seluruh tim, Machfud optimistis target itu bisa digapai.

 “Ibaratnya, dulu nomor 2 saja Pak Jokowi bisa menang, apalagi sekarang nomor 1,” ujar Machfud.

Pada Pilpres 2014, Jokowi mendapat nomor urut 2. Adapun pada Pilpres 2019, Jokowi mendapat nomor urut 1.

Menurut Machfud, strategi mengampanyekan Jokowi sebenarnya cukup sederhana, yaitu tinggal menyampaikan berbagai keberhasilan Jokowi yang sudah dirasakan rakyat.

"Kemiskinan turun drastis lho, tinggal satu digit, di posisi 9,82 persen, ini terendah sepanjang sejarah karena sebelumnya selalu dua digit. Rakyat merasakan kerja-kerja Pak Jokowi," ujarnya.

"Berton-ton emas diambil dari Papua, tapi jalan-jalan di sana baru terbentang mulus lewat Trans Papua sejak kapan? Mulai 2014 digeber. Itu eranya Pak Jokowi," tegas Machfud.

Kinerja Jokowi itu, kata Machfud, juga akan dibumikan dalam konteks masyarakat Jatim untuk membangun kedekatan isu dengan pemilih di provinsi ini. Misalnya, soal pembangunan jalan tol di Jatim, embung-embung baru untuk mendukung pertanian, hingga kemajuan desa lewat dana desa.

"Begitu juga soal sertifikasi tanah untuk membantu rakyat, di Jatim ini Pak Jokowi menargetkan bisa menerbitkan 1,57 juta sertifikat tanah untuk rakyat tahun ini. Ya dengan kerja itu saja sudah jadi kampanye, jadi kami fokus di sana saja. Kampanye hitam kami jawab dengan kinerja Pak Jokowi," papar pria kelahiran Surabaya tersebut.

Dia menambahkan, salah satu kekuatan yang bakal dioptimalkan untuk memenangkan Jokowi-Amin adalah gerak seluruh caleg dari partai pendukung.

"Totalnya ribuan caleg, baik DPR RI, DPRD Provinsi maupun kabupaten/kota. Dengan mengampanyekan Jokowi, akan menguntungkan caleg karena besarnya kepuasan publik terhadap Pak Jokowi," ujarnya.

Dalam rapat itu, semua anggota tim sepakat untuk saling mengingatkan agar selalu taat aturan dalam berkampanye.

"Pak Jokowi orang yang taat hukum, wong pemberian dari tamu seperti gitar atau suvenir selalu beliau kembalikan ke lembaga hukum, maka pendukungnya harus meneladani beliau," ujar Machfud.

 







Loading...

Berita Terkait