Bus Berpenumpang Siswa SMK Terjun ke Jurang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Proses evakuasi bus terguling di Magetan

jatimnow.com - Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Cemorosewu, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Bus rombongan pelajar SMK PGRI 1 Karanganyar mengalami kecelakaan masuk ke jurang, Selasa (25/9/2018).

Dugaan awal, sopir bus bernopol K 1745 AZ yang diketahui bernama Agus tak bisa mengendalikan kendaraannya saat melewati jalan turunan. Akibatnya, bus yang berisi siswa SMK PGRI 1 Karanganyar terperosok ke jurang sedalam 15 meter.

"Ya mungkin sopir tidak tahu jalur. Makanya tidak bisa mengendalikan rem. Akhirnya terjun ke jurang," kata kepala SMK PGRI 1 Karanganyar, Moh Arobi, kepada jatimnow.com, Selasa (25/9/2018).

Arobi menambahkan, sebenarnya rombongan siswa ini berencana melakukan studi banding ke Madiun. Siswa akan belajar di perusahaan traktor di Madiun.

Arobi menambahkan, saat bus melewati tikungan tajam sebelum Mojosemi Park, Desa Mojosemi, bus hilang kendali dan langsung terjun ke jurang.

Hingga pukul 14.00 Wib, proses evakuasi bus masih terus dilakukan. Pelajar yang luka mendapat perawatan di Puskesmas Plaosan dan RDUD dr Sayyidiman Magetan.










jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter