jatimnow.com

Buka Pekan Olahraga, Ipong Berharap Lahir Atlet Baru dari Ponorogo

Editor : Arif Ardianto Reporter : Mita Kusuma
Bupati Ipong saat membuka Porkab Ponorogo di depan pendopo Pemkab Ponorogo, Selasa (25/9/2018). 🔍
Bupati Ipong saat membuka Porkab Ponorogo di depan pendopo Pemkab Ponorogo, Selasa (25/9/2018).

jatimnow.com – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni membuka ajang Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Ponorogo ke VI di depan pendopo Pemkab Ponorogo, Selasa (25/9/2018). Ipong berharap ajang tahunan itu bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi.

"Saya harapkan dengan adanya Porkab sebagai pencarian bibit unggul atlet berprestasi," kata Ipong dalam sambutannya.

Bahkan, ia mencontohkan Aji Bangkit Pamungkas yang merupakan atlet asal Ponorogo dan sudah berhasil menyumbangkan emas ke 16 di Asian Games. Aji Pamungkas juga merupakan salah satu jebolan Porkab beberapa tahun silam.

Loading...

"Melalui Porkab saya harapkan akan muncul Aji Bangkit Pamungkas baru dari Ponorogo. Karena dia dulu muncul dari Porkab ini," kata dia.

Menurut Ipong, olahraga bukan hanya untuk menyehatkan badan, namun juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan.

"Tidak hanya sebagai sarana untuk bergembira. Tapi juga sebagai alat dan sarana kebanggan kabupaten dan provinsi," urainya.

Selain itu, Porkab ke VI yang akan berlangsung hingga tanggal 29 September 2018 nanti menjadi wahana untuk melakukan silaturahmi antara atlet, wasit dan pembina.

"Yang jelas mimpi sebagai atlet berprestasi bukan sekadar omong kosong. Namun harus dilakukan dengan motivasi dan ketekunan dan bersungguh-sungguh," urainya

Tentunya, dengan Porkab juga sebagai ajang mencari regenerasi. Menurutnya, tidak mungkin atlet-atlet yang dulu dikirim kembali pada ajang Porprov.

Di sisi lain, Ipong juga menyinggung tentang lokasi olahraga paralayang yang baru di Ponorogo, yaitu di Gunung Gede, Desa Tatung, Kecamatan Balong, Ponorogo.

"Kita mendapatkan anugerah yang luar biasa. Ini juga menjadi aset kita. Karena konon katanya lokasinya terbaik," ujarnya.

Orang nomor 1 di Ponorogo itu juga berharap akan muncul atlet-atlet Paralayang baru dari Ponorogo. Bahkan, ia mengajak untuk memanfaatkan anugerah tuhan itu.

"Mari kita manfaatkan bersama anugerah Tuhan tersebut. Kita latih bibit-bibit yang ada. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas," pungkasnya. (Arif Ardianto/ADV)

 

 

Loading...