92 Pembalap Etape I Internasional Tour de Banyuwangi Ijen Meluncur

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Para pembalap sepeda yang mengikuti etape pertama

jatimnow.com - 92 pembalap sepeda meluncur dari titik start di depan Kantor Bupati Banyuwangi pada etape pertama Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2018, sekitar pukul 10.00 Wib.

92 rider itu tergabung dalam 19 tim dari 22 negara. Mereka akan menempuh jarak sepanjang 153,1 kilometer dan finish di Rowo Bayu, Kecamatan Songgon.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, diajang sport tourism ini seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Banyuwangi dilibatkan. Mulai dari tingkat RT hingga organisasi perangkat daerah, serta TNI-Polri.

"Dievent sport tourism ini, mulai dari RT, kepala dusun, kepala desa, dan seluruh masyarakat terlibat dalam kegiatan ini," papar Anas di podium pembukaan acara.

Dari pantauan di lapangan, sebelum acara dimulai seluruh penonton yang hadir diajak untuk melakukan senam dayung.

Tampak juga President of Indonesian Cycling Federation Raja Sapta Oktohari, Chairman ITdBI Guntur Priambodo, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, Bupati Azwar Anas, serta sejumlah pihak lainnya.

"Secara pribadi maupun atas nama pemerintah kami menyampaikan terima kasih baik kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta seluruh masyarakat," ujar Anas.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter