Korban Kecelakaan Mobil Kapolres Tulungagung Disalatkan di Polda Jatim

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Kedua jenazah saat disalati di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim, Jumat (28/9/2018)

jatimnow.com - Isak tangis iringi kedatangan jenazah istri Kapolres Tulungagung Anggi Tofik Sukendar dan Ajudannya Bripda Lutfi yang akan disalati di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim, Jumat (28/9/2018).

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal beserta ratusan anggota polisi turut serta mensalatkan kedua jenazah tersebut.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal mengucapkan bela sungkawa dan duka yang sedalam-dalamnya akibat musibah yang menimpa rombongan Kapolres Tulungagung yang menjadi korban kecelakaan di ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, Kamis (28/9/2018) dini hari.

"Kita doakan bersama semoga almarhumah diterima di sisi Allah subhanahu wa ta'ala, dilapangkan jalannya. Insyaallah dimasukkan dalam surga jannatun naim," ujar Iqbal.

"Semoga kedua sahabat terbaik kami, almarhumah dan almarhum insya Allah saat ini sudah di samping Allah Subhana wa ta'ala. Sekali lagi, Polda Jawa Timur, Kepolisian Negara Republik Indonesia berduka sedalam-dalamnya atas peristiwa ini," Imbuhnya.

Iqbal mengatakan almarhumah Anggi Tofik Sukendar akan dimakamkan Subang, Jawa Barat atas permintaan keluarga yang bersangkutan. Sementara Ajudannya Bripda Lutfi akan dimakamkan di Tulungagung.

"Untuk almarhumah dimakamkan di Subang karena permintaan orang tua dan saudaranya dan juga sudah disetujui oleh Kapolres Tulungagung sebagai suaminya dan anak-anaknya. Untuk ajudan Kapolres Tulungagung akan dikebumikan di Tulungagung, orang tuanya sudah menunggu di sana," ujarnya.

Usai di salatkan jenazah almarhumah Anggi akan terbang menuju Bandung dan dibawa kembali ke Kota Subang. Beberapa perwakilan dari Polda Jatim beserta Ibu-ibu Bhayangkari berangkat menghantarkan almarhumah.

"Insyaallah pukul 12.00 WIB akan terbang menuju kota Bandung dan akan kita bawa kembali ke Kota Subang, berjalan lebih kurang 2 jam dalam darat. Beberapa perwakilan dari kami Kapolres jajaran Jawa Timur, juga ibu-ibu Bhayangkari berangkat menghantarkan almarhumah," ucapnya.

Terkait kondisi AKBP Tofik Sukendar, Brigjen Pol M Iqbal mengatakan bahwa saat ini dalam keadaan membaik dan stabil. Namun masih dalam observasi pasca operasi di kepalanya.

"Sahabat kami Kapolres Tulungagung Alhamdulillah keadaan stabil. Kita doakan bersama sahabat kami tersebut Kapolres Tulungagung cepat sehat, tabah menghadapi cobaan ini karena kita semua milik Allah hanya dititip dunia ini dan kembali ke Allah Subhanahu wa ta'ala," tandasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter