Pixel Code jatimnow.com

Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Ajudan Kapolres Tulungagung

Editor : Arif Ardianto Reporter : Bramanta
Proses pemakaman Bripda Mohammad Lutfi Ali Sofi di pemakaman umum Kelurahan Jepun, Jumat (28/9/2018).
Proses pemakaman Bripda Mohammad Lutfi Ali Sofi di pemakaman umum Kelurahan Jepun, Jumat (28/9/2018).

jatimnow.com - Suasana haru dan duka mengiringi pemakaman Bripda Mohammad Lutfi Ali Sofi (22), ajudan Kapolres Tulungagung yang menjadi korban kecalakaan mobil di Tol Surabaya-Mojokerto.

Prosesi pemakaman itu berjalan sesuai dengan tradisi militer di pemakaman umum Kelurahan Jepun, Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. Kabagsumda Polres Tulungagung, Kompol Darmono bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman itu.

Saat itu, tembakan salvo sebanyak satu kali mengiringi jenazah korban masuk ke dalam liang lahat. Keluarga yang ikut menghadiri pemakaman itu tampak tak kuasa menahan tangis, terutama saat detik-detik jenazah itu mulai diturunkan.

Anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Suharno dan Kamami ini, dikenal sebagai pribadi yang baik serta pendiam. Di mata rekan seangkatannya, korban dinilai sangat rajin beribadah.

Bahkan, hobinya dalam olahraga sepakbola membuat korban masuk dalam tim Sepak Bola Polres Tulungagung.

Baca juga:
Motor Oleng saat Hendak Mendahului Pikap, Gadis di Surabaya Tewas

"Kami tidak menyangka korban akan cepat pergi meninggalkan teman-temannya," ujar Bripda Adi Kurniadi, salah seorang teman satu angkatan, Jumat (28/9/2018).

Sementara itu, Polres saat ini tengah menyiapkan santunan kepada keluarga korban. Semua biaya perawatan hingga pemakaman akan ditanggung sepenuhnya oleh kepolisian.

"Semuanya sudah diatur sesuai dengan prosedur yang berlaku," tutur Kompol Darmono.

Baca juga:
Hindari Jalan Berlubang, Pemotor di Lamongan Tewas Terlindas Truk