Tukang Becak ini Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Petugas mengevakuasi jasad Suwono dari Sungai Kalibokor Surabaya.

jatimnow.com - Warga di Jalan Kalibokor Selatan, Surabaya, Sabtu (29/9/2018) pagi sekitar pukul 06.30 Wib, dikejutkan dengan teriakan Achmad Ichwan (26) dan Mat Rafik (50).

Betapa tidak, tukang sampah dan tukang becak itu melihat sesosok mayat tertelungkup di dalam sungai tepat di depan sebuah hotel di sana.

Apalagi setelah didekati, keduanya mengenal sosok mayat tersebut yang tak lain adalah Suwono (60) seorang pengayuh becak asal Dsn. Kepuhsari, Ds. Kepuhkajang, Kec. Perak, Jombang. Suwono sehari-hari mangkal dan tidur di depan hotel tersebut.

Setelah warga tidak berani mendekat dan memastikan kondisi Suwono, mereka kemudian melapor ke Polsek Gubeng.

Laporan itu langsung direspon dengan mendatangkan Tim Inafis Polrestabes Surabaya. Setelah identifikasi selesai, jasad Suwono diangkat dan di bawa ke Kamar Mayat RSU dr Soetomo Surabaya.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," sebut Kanit Reskrim Polsek Gubeng, Ipda Joko Soesanto di lokasi kejadian.

Lantas apa dugaan sementara tenggelamnya korban di dalam sungai? Dari saksi-saksi yang dimintai keterangan, Joko menduga korban terperosok ke dalam sungai saat hendak buang hajat. Apalagi saat itu, korban diketahui dalam kondisi sakit.

"Korban juga mempunyai riwayat sakit jantung dan hipertensi," beber Joko.

Kendati begitu, Joko masih akan menunggu hasil visum tim dokter RSU dr Soetomo Surabaya.

"Kami juga sudah kirim anggota untuk memberitahu keluarga korban di Jombang. Sebab di Surabaya, korban tinggal di becaknya itu," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter