jatimnow.com
Khofifah Inginkan BBW Lebih Besar dan Banyak Koleksi Bukunya

Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, berharap Big Bad Wolf (BBW) Sale Surabaya tampil lebih besar dan dengan koleksi buku diperbanyak lagi.

Terutama buku untuk kalangan anak muda dan orang dewasa. Juga buku-buku tentang motivasi dari penulis dan motivator ternama.

“Dulu, waktu saya Menteri Sosial meresmikan acara ini di Jakarta, tempatnya lebih luas dari ini. Koleksi yang ditawarkan juga lebih beragam, ini masih banyak didonimasi buku untuk anak-anak. Padahal saya akan mencari buku-buku yang ditulis motivator dunia kelas wahid, biar bisa menyemangati anak muda dan warga Jawa Timur,” kata Khofifah saat mengunjungi BBW di Jatim Expo (Minggu, 30/09/2018) malam.

Kedatangan Khofifah yang tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi, memang tidak banyak diketahui orang. Bahkan penitia dari PT. Jaya Ritel Indonesia sebagai pelaksana BBW di Indonesia, juga mengaku kaget sekaligus senang mendapat perhatian dari bakal orang nomer satu di Jawa Timur ini.

Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi, langsung mencari mantan Mensos tersebut, saat mendengar dari tim security bahwa Khofifah masuk ke areal BBW tanpa pengawalan.

“Aduh, senang sekali ibu bisa dan berkenan mengunjungi BBW. Mohon maaf sebelumnya, tim kami tidak bisa menyambut Ibu. Sebelumnya pimpinan kami di Jakarta, Pak Rachmat Gobel ingin sekali ketemu Ibu”, kata Uli Silalahi sambi meraih tangan Ketua PP Muslimat PBNU ini.

Keduanya terlihat akrab, karena sebelumnya sering ketemu dan komunikasi tentang event-event sosial. Termasuk pelaksanaan BBW di Jakarta.

Setelah mendengar sejumlah judul buku dan penulis, serta motivator besar dunia disebutkan oleh Khofifah, Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia ini langsung sigap menuju tumpukan buku yang terletak di ujung utara.

Nama motivator besar Jack Ma dan pengusaha IT Bill Gates, sangat membekas diingatan Khofifah.

Dalam waktu singkat, Uli Silalahi sudah datang lagi menemui Khofifah sambil menunjukan buku-buku yang diharapkan.

“Aduh senang sekali, ternyata ada semua. Ini saya butuhkan, karena bisa memotivasi anal-anak muda di Jawa Timur. Perkembangan tekhnoloi dan industri kreatif, perlu terus dipacu,” kata Khofifah yang juga didampingi anak laki-lakinya yang sedang liburan di Surabaya.

Anak Khofifah ini sedang kuliah di Beijing, koleganya anak-anak muda di Surabaya juga banyak dan piawai bahasa Mandarin.

Loading...

Selama satu jam lebih, Khofifah banyak memilih buku-buku agama terbitan Mizah. Bahkan buku yang dipilihnya tergolong tebal, satu troli penuh.

“Buku-buku kumpulan doa dan buku agama ini, nanti akan saya bagikan kepada ibu-ibu Nyai dan aktivis perempuan lainnya. Banyak ilmu yang bisa diamalkan dari buku ini”, kata Khofifah kepada koleganya.

Berita Terkait