Malam Tahun Baru ala Bupati Anas: Doa Bersama di 6 Destinasi Wisata


Taman Blambangan Banyuwangi/ilustrasi google

BANYUWANGI:: jatimnow.com – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memiliki cara tersendiri menyambut pergantian tahun 2018. Kali ini, Bupati yang penuh inovatif itu akan menggelar doa bersama (muhasabah) yang serentak dilakukan di enam destinasi wisata di daerahnya.

Enam lokasi itu adalah Taman Blambangan, Pantai Bangsring Underwater, Pantai Boom Marina, Pantai Cacalan, Pantai Grand Watudodol, dan Pantai Mustika. Acara ini akan dipusatkan di Taman Blambangan dengan dipimpin langsung oleh KH Muzakki Syah selaku pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember, Minggu (31/12/2017) malam.

“Acara ini untuk merefleksikan berbagai hal yang telah kita lakukan selama tahun 2017 ini. Penting kiranya untuk dijadikan acuan dalam menghadapi tahun depan. Yang baik dilanjutkan, yang kurang ditambah, yang tidak tepat kita hindari,” kata Anas, Kamis (28/12/2017).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata MY Bramuda menjelaskan masyarakat yang berkunjung ke enam destinasi itu akan dihibur pula oleh atraksi kesenian. Jadi, pada saat itu masyarakat akan dihibur terlebih dahulu oleh hiburan rakyat, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama hingga menjelang tengah malam.

"Pas pukul 24.00 WIB, nanti akan dilanjutkan sejenak dengan pertunjukan kembang api dan pelepasan lampion. Dan ini serentak akan kita lakukan di enam titik," kata Bramuda.

Ke esokan harinya, 1 Januari 2018, khusus di lima destinasi wisata akan tetap melanjutkan atraksi seninya. Sebab, lima lokasi itu merupakan destinasi favorit di Banyuwangi, seperti

Pantai Boom berada di sisi Timur pusat kota Banyuwangi, Pantai Cacalan empat kilometer arah Utara pusat kota, dan Pantai Grand Watudodol berada 20 kilometer sisi Utara Banyuwangi.

"Bangsring Underwater yang merupakan wisata konservasi juga akan menyuguhkan hiburan seni malam tahun baru. Begitu juga Pantai Mustika di Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi," pungkasnya.  

 

(Redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter