Nenek Sarti Tewas Terbakar di Ladang Tetangga

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Polisi mengevakuasi korban di lokasi.

jatimnow.com - Nenek Sarti (70) warga Desa Wayang, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo ditemukan tewas terbakar, Senin (1/10/2018) malam. Tepatnya di ladang milik Karmono, di desa setempat.

"Iya, memang kemarin malam ada temuan mayat terbakar. Dan sudah dikenali bernama Sarti," kata Kapolsek Pulung, AKP Denny Fachrudianto, Selasa (2/10/2018).

Ia menjelaskan, pagi harinya korban pamit kepada keluarga mencari rumput seperti biasa. Namun, sampai sore tidak kunjung pulang

"Keluarga dan tetangga pun mencari korban. Tapi tak kunjung ketemu hingga magrib," beber AKP Denny kepada jatimnow.com.

Pencarian pun masih dilanjutkan hingga malam. Sehingga, korban ditemukan di ladang milik Karmomo. Namun dalam keadaan terbakar.

Menurutnya, lokasi ditemukan korban memang sudah terbakar mulai 3 hari lalu. "Sebenarnya sudah padam. Tapi dimungkinkan masih ada bara api yang kecil-kecil," urainya.

Diduga, saat mencari rumput, korban kelelahan kemudian terjatuh di atas bara api. Karena yang luka parah di bagian kakinya.

"Kakinya melepuh. Termasuk tengkuknya juga. Jatuh terus melepuh," ujarnya.

Dugaan itu, kata ia, juga dikuatkan dengan hasil pemeriksaan puskemas. Dokter puskesmas menyatakan korban memang sering periksa ke Puskesmas.

"Ya sering periksa hipertensi. Kan kalau orang hipertensi sering banget kecapekan. Jadi dugaan tadi dikuatkan dengan hasil medisnya," katanya.

Ia mengatakan, keluarga sudah menerimanya. Dan tidak akan menuntut siapa pun atas kejadian ini.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter