Rangkul Kampus, Kapolrestabes Surabaya Buka Puasa di Unesa

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

jatimnow.com - Kepolisian menjalin silaturrahmi di kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Dalam acara tersebut, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan diberondong pertanyaan dari mahasiswa.

"Ini silaturrahmi kepolisian dengan akademisi. Kita berdialog, berdiskusi, dan momennya kebetulan saya puasa, saya buka puasa bersama," kata Rudi Setiawan, Kamis (15/3/2018).

Acara silturrahmi itu digelar di Masjid Baitul Makmur, Kampus Unesa, Lidah Wetan, Surabaya. Selain bersama dengan Rektor Unesa Prof Dr Warsono, Wakil Rektor, serta anggota TNI dan Polri juga dihadiri mahasiswa.

"Mahasiswa tadi menanyakan macam-macam. Ada yang bertanya tentang kerja kepolisian. Soal mutasi kendaraan yang dinilai lama. Juga ada yang bertanya tentang pemahaman Islam," tuturnya.

Rektor Unesa kata Rudi, juga ikut menjawab pertanyaan dari mahasiswa tentang pemahaman Islam.

"Karena ada yang tanya tentang Islam. Beliau (rektor) mengatakan bahwa, Islam ini logis. Jadi, apa-apa yang dilakukannya, bisa dikaji dengan akal sehat," tuturnya.

Acara silaturrahmi kapolres ini mendapatkan apresiasi dari Rektor Unesa.

"Kata beliau, silaturrahmi ini bagus. Artinya, mendekatkan kepolisian dengan mahasiswa, begitu juga sebaliknya," terangnya.

Reporter: Rois Jajeli
Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter