Dua Bulan Setelah Gempa, Pemkot Surabaya Segera Bangun SD di Lombok

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Risma saat memberangkatkan bantuan ke Lombok.

jatimnow.com – Pemerintah Kota Surabaya segera merealisasikan janjinya untuk membangun SDN Obel-obel 1 setelah terjadinya gempa di Lombok dua bulan lalu.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser mengatakan bahwa pembangunan SD tersebut segera dilakukan. Bahkan, tim realisasi bantuan telah tiba di lokasi pembangunan pada Senin (1/10/2018).

"Sudah, sudah akan dibangun. Kemarin tim kami sudah turun ke lapangan. Survei melihat lokasi," ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa (2/10/2018).

Fikser menerangkan bahwa dimulainya proses pembangunan membutuhkan waktu yang cukup lama lantaran menunggu kondisi Lombok stabil. Pemkot Surabaya juga akan menggandeng Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) untuk menerapkan teknologi tahan gempa.

"Kita akan kerjasama juga dengan ITS. Ibu (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini) minta bangunannya supaya tahan gempa. Jadi tidak hancur lagi," ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa saat ini pembangunan akan segera dimulai. Bekas bangunan yang hancur sudah disingkirkan. Lahan pembangunan sudah rata dan siap untuk dibangun.

Namun, Pemkot Surabaya mengaku masih kebingungan terkait penentuan kontraktor yang akan digunakan apakah memanggil kontraktor dari Surabaya atau menggunakan kontraktor lokal. Hal ini berkaitan dengan kepercayaan dan efisiensi pembangunan.

"Ini masih kita koordinasikan enaknya bagaimana. Tapi dana dan lokasi semua sudah siap," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter