Jelang Operasi Mantab Brata, Polda Jatim dan TNI Gelar Apel Sinergitas

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Jajeli Rois

Kapolda dan Pangdam makan secara lesehan bersama para prajurit

jatimnow.com - Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya menghadiri Apel Sinergitas TNI-Polri di Mako Subden 2-A Brimob, Polda Jatim.

Apel sinergi antara TNI dan Polri ini digelar untuk persiapan Operasi Mantab Brata menjelang menghadapi Pemilu 2019.

"Ini rangkaian. Sebelumnya kita sudah melakukan dengan para pimpinan TNI Polri di rumahnya panglima dan ini dilanjut terus ke pasukan-pasukan. Saya membawa panglima (Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman) di Mako Brimob. Saya akan ikut panglima di batalyon-batalyon yang ada di wilayah Jawa Timur," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan disela menghadiri Apel Sinergi TNI Polri di Mako Brimob Subden 2-A, Klakahrejo, Surabaya, Rabu (3/10/2018).

Kapolda dan Pangdam pun melakukan pengecekan peralatan yang dimiliki Brimob mulai dari persenjataan hingga peralatan dapur. "Personel dan peralatannya sudah siap," terangnya.

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya menegaskan, TNI siap membantu Polda Jatim dalam rangka pengamanan pemilu 2019.

"TNI siap membantu Polda Jatim dalam rangka pengamanan pemilu 2019, baik dari satuan-satuan di TNI AD, TNI AL, TNI AU yang ada di wilayah Jawa Timur," kata Mayjen TNI Arif Rahman.

Jumlah kekuatan pengamanan dari unsur TNI yakni sekitar 2/3 dari kekuatan Polda Jatim.

"Yang dikerahkan sekitar 17 ribu personel yang dilibatkan pengamanan pemilu 2019," jelasnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter