Pixel Code jatimnow.com

Pasangan Suami Istri di Jember ini Kompak Curi Sepeda Motor

Editor : Arif Ardianto Reporter : Irul Hamdani
Barang bukti motor yang hendak dicuri
Barang bukti motor yang hendak dicuri

jatimnow.com - Sepasang suami istri (Pasutri) nyaris dimassa setelah gagal mencuri sepeda motor. Pasutri itu kompak beraksi di kawasan Desa Kaliwuning, Kecamatan Rambipuji, Jember, Selasa (2/10/2018) malam.

Mereka adalah Imam Hanafi (30) dan Dewi Soleha (28) warga Desa Kemuningsari Lor, Kecamatan Panti. Saat beraksi Imam berboncengan dengan Dewi, istrinya dengan sepeda motor Honda Supra. Keduanya berbagi peran saat beraksi.

"Si suami masih DPO, sedangkan istrinya tertangkap dan ditetapkan jadi tersangka," jelas Kapolsek Rambipuji, AKP Sutarjo, Rabu (3/10/2018).

Pencurian bermula saat korban, Hendrik Farma (36) warga Dusun Plalangan Desa Jubung Kecamatan Sukorambi, bertamu ke rumah Turmudi, temannya di Desa Kaliwuning. Sepeda motor Vixionnya diparkir di halaman rumah temannya tersebut.

"Korban mendengar suara sepeda motornya dihidupkan," tambahnya.

Kemudian korban keluar rumah dan melihat pelaku Imam Hanafi sudah diatas sepeda motor bernopol P 2102 PO tersebut. Melihat hal itu korban meneriaki pelaku sembari berlari mengejar. Teriakan itu juga memancing reaksi dari warga lainnya.

"Pelaku Hanafi sendiri berlari ke arah istrinya, Dewi, yang sudah standby diatas sepeda motor. Hanafi berhasil lolos tapi istrinya tertangkap warga," pungkasnya.

Polisi masih memburu keberadaan Hanafi yang namanya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Polisi menghimbau kepadanya untuk menyerahkan diri atau akan ditindak tegas.



 

Baca juga:
Pria Bertopi Abu-abu Gentayangan Curi 3 Motor di Sedati, Sidoarjo