jatimnow.com
Bahaya! Asap Tebal di Tol Gempol Akibat Kebakaran Rumput

Petugas berjaga di sepanjang jalur tol Gempol

jatimnow.com - Asap tebal mengganggu jarak pandang pengendara di Jalan Tol Gempol Entrance 3. Asap ini ditimbulkan dari kebakaran ilalang dari lahan kosong sekitar kawasan tersebut. Untuk menghindari jatuhnya korban, Jalur Gate Gempol 3 yang mengarah ke Pandaan ditutup sementara, Kamis (4/10/2018).

Menurut Kasat PJR (Polisi Jalan Raya) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo, kebakaran itu diperkirakan terjadi Kamis (4/10/2018) sekitar pukul 11.33 Wib.

"Teman-teman PMK Raci tengah melakukan pemadaman," sebutnya kepada jatimnow.com.

Penutupan sementara jalur tol tersebut, lanjut Bambang, dilakukan karena asap yang ditimbulkan kebakaran tersebut terlalu tebal dan menutup jarak pandang pengendara.

Penutupan sementara ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan akibat asap yang dipastikan mengganggu pengendara.

"Personil kami berjaga di sekitar lokasi kebakaran," beber Bambang.

Alumnus AKPOL (Akademi Kepolisian) tahun 1999 ini menambahkan, selain berjaga di sekitar lokasi kebakaran, personel PJR Polda Jatim juga berjaga di lajur keluar sebelum Gate 3 Tol Gempol. Hal itu dilakukan untuk mengarahkan kendaraan agar tidak masuk ke lokasi kebakaran.

"Kami juga berkoordinasi dengan Satlantas setempat untuk melakukan pengamanan jalur alternatif yang sudah kami tentukan," tandas mantan Kabag Ops Polrestabes Surabaya ini.


Loading...

Berita Terkait