Rawan Kecelakaan, Polisi Jaga Jalur 'Tengkorak' Usai Nyepi

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Suasana Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi

jatimnow.com – Polsek Wongsorejo mendirikan pos pengamanan (Pospam) dijalur tengkorak (black spot) untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada pemudik menjelang Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1940 Masehi. Rencananya, pos pengamanan itu akan didirikan hingga Minggu (18/3/2018).

Kepala Unit Lalu Lintas (Kanit Lantas) Polsek Wongsorejo, Ipda Agus Yudiono menjelaskan berdasarkan catatan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banyuwangi, jalur di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo dikategorikan sebagai jalur rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Untuk itu, pihaknya mendirikan pos pengamanan di daerah itu bagi pemudik dari Pulau Bali menuju ke arah Kabupaten Situbondo. Seperti diketahui, di jalur tersebut memiliki kontur jalan menikung hingga tikungan tajam di sepanjang jalan.

"Di Bali selama Nyepi jalanan kan lengang. Tapi di Banyuwangi sebaliknya dan justru libur Nyepi dimanfaatkan warga lokal dan dari luar daerah untuk berwisata," kata Ipda Agus di lokasi Pospam, Jumat (16/3/2018).

Dalam memberikan pelayanan, khususnya untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas bersama anggota Lantas Banyuwangi Utara, pihaknya juga memasang baliho pemberitahuan terhadap para pengguna jalan di perbatasan Situbondo-Banyuwangi.

"Baliho sudah terpasang, semoga tidak ada pengemudi angkutan umum maupun logistik yang bingung," ujar Kapolsek Wongsorejo, Iptu Kusmin.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk mengupdate informasi penutupan pelabuhan ASDP dan pelabuhan LCM Ketapang.

Bahkan, ia juga meminta mengatur ulang jadwal perjalanan menuju Pulau Bali, baik untuk tujuan wisata ataupun pengiriman barang.

"Kalau mau ke Bali lebih baik berangkat paska Nyepi saja, karena mulai Jumat pukul 23.30 Wib, pelabuhan Ketapang resmi ditutup dan dibuka kembali hari Minggu (18/3/2018) pukul 04.30 Wib," tandasnya.

 

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Arif Ardianto

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter