Jalur Gumitir Longsor, Banyak Kendaraan Terjebak

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Tebing longsor di jalur Gumitir.

jatimnow.com - Arus lalu lintas di jalur Gumitir yang menghubungkan Kabupaten Banyuwangi dan Jember, sempat terjebak macet. Hal itu terjadi menyusul terjadinya longsor dan materialnya menutupi badan jalan, Jumat (16/3/2018) petang.

Titik longsor berada di dekat Cafe Gumitir. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun petugas kepolisian dari Polsek Kalibaru bekerja keras untuk mengurai kemacetan. Antrean kendaraan dari dua arah yakni Jember-Banyuwangi dan sebaliknya mengular.

Alat berat dikerahkan untuk menyingkirkan material longsoran dari badan jalan. Alhasil, penumpukan kendaraan mulai perlahan terurai. "Masih kita berlakukan buka tutup, antrean kendaraan tersisa di Kalibaru," jelas Kapolsek Kalibaru, AKP Abdul Jabar, saat dikonfirmasi.

Menurutnya saat ini, pihaknya masih melakukan pengaturan lalu lintas. Diharapkan kepada pengendara untuk tertib dan tidak saling serobot.

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter