Pixel Code jatimnow.com

Tabrak Trotoar di Depan Tunjungan Plaza, Biker Asal Madiun Tewas

Petugas mengevakuasi korban
Petugas mengevakuasi korban

jatimnow.com - Kecelakaan menyebabkan korban jiwa terjadi di Surabaya. Kali ini, seorang pengendar motor tewas di lokasi kejadian, setelah motornya menabrak trotoar di Jalan Basuki Rahmat, depan pintu masuk Tunjungan Plasa (TP) 5.

Kecelakaan itu terjadi Minggu (7/10/2017) pagi sekitar pukul 04.00 Wib. Pengendara yang tewas diketahui bernama Bayu Yuda Pratama (20) warga Cermo RT 24 RW 02, Kare, Madiun. Saat itu, dia menumpang motor Honda Beat bernopol AE 6893 GO.

"Yang meninggal dunia (Bayu Yuda Pratama) merupakan penumpang motor tersebut," ujar Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya, AKP Antara, Minggu (7/10/2018) siang.

Sedangkan pengemudi motor itu diketahui bernama Jodi Rendra Setiawan (19) tetangga satu kampung dengan korban. Jodi hanya mengalami luka nyeri pada bahu kirinya. Keduanya saat itu melintas dari arah selatan (Jalan Basuki Rahmat) hendak menuju utara (Jalan Embong Malang).

Dan sampai di depan pintu masuk TP 5, tiba-tiba motor yang ditumpangi keduanya oleng kekiri dan menabrak trotoar jalan dan pot bunga.

"Masih kami selidiki penyebab kecelakaan," beber Antara.

Namun, menurut Yanto (35) saksi mata, korban dari arah selatan berada dijalur tengah dengan kecepatan sedang. Korban berjalan pelan, tapi berada dijalur tengah. Saat itu, dari belakang ada mobil sedan ngebut dan terdengar suara sangat keras.

Sedangkan Jodi Rendra Setiawan korban selamat mengatakan, dirinya hendak pulang ke tempat kosnya di kawasan Gedangan Sidoarjo. Karena tidak hafal jalan, dia menggunakan petunjuk arah melalui GPS.

"Tadi habis main di rumah teman di Jalan Dharmahusada, saya tidak tahu jalan dan pakai GPS," akunya.

Tim Reaksi Cepat Laka lantas Polrestabes Surabaya yang menangani kecelakaan tersebut sudah membawa jasad korban ke Kamar Mayat RSU dr Soetomo, Surabaya dan mengamankan motor yang ditumpangi korban.

 

Baca juga:
Avanza Hantam Truk di Boureno Bojonegoro, Tiga Orang Tewas