Pixel Code jatimnow.com

Konsolidasi Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Ketua PWNU: Santri Manut Kiai

Ketua TKD Jatim Machfud Arifin foto bersama para kiai
Ketua TKD Jatim Machfud Arifin foto bersama para kiai

jatimnow.com - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar menghadiri pertemuan kiai dan alim ulama se-Jatim bersama Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin, di Surabaya, Minggu (7/10/2018) malam.

Di lokasi acara, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad itu berbincang dengan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Jawa Timur, Machfud Arifin.

Tak lupa, sembari berbincang-bincang mereka saling berswafoto dengan mereka mengacungkan jari telunjuk seperti angka "satu".

Banner Morula IVF Landscape

Disela-sela perbincangan tersebut, saat ditanya wartawan, Marzuki enggan berkomentar lebih. Namun ia mengaku bahwa dirinya hanya memenuhi undangan.

"Saya hadir karena menghadiri undangan," singkat Kiai Marzuki Singkat.

Namun saat ditanya kedatangnnya itu sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf itu pada pilpres 2019? Kiai Marzuki mengatakan bahwa kedatangannya hanya sebagai wujud baktinya kepada Kiai Ma'ruf.

"Malam ini dengan istilah jawa 'mbiyodo'. "Nggak pantes kalau kiai mantu trus kita nggak bowoh, syukur-syukur mbiyodo. Bahasanya mbiyodo, sudah jangan diganti-ganti," kata dia.

Marzuki pun mengaku tak tahu-menahu jika forum malam ini ada kaitannya dengan upaya mengkonsolidasikan gerak pemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf.

"Itu yang saya nggak tau, saya diundang. Kalau disuruh doa, ya doa. Kalau disuruh bowoh, bowoh. Gitu aja, kami santri manut kiai," pungkas dia.

Loading...

Loading...