Bus Peziarah Asal Surabaya Tabrak Tebing di Magetan, 2 Tewas

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Proses evakuasi kecelakaan tunggal di Sarangan, Minggu (7/10/2018) malam.

jatimnow.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Magetan-Sarangan, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (7/10/2018) malam.

Sebuah bus wisata mengangkut peziarah menabrak tebing, tepat 1 km sebelum Telaga Sarangan.

"Tadi malam memang ada kecelakaan tunggal. Isinya peziarah religi Candi Cetho Karanganyar asal Surabaya," kata Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Himawan, Senin (8/10/2018).

Ia menjelaskan, ada dua korban dan 13 orang lainnya luka-luka. Untuk yang korban meninggal yakni kernet bus dan penumpang.

"Ada dua orang meninggal dunia. Ini masih diidentifikasi oleh tim terkait di RSUD dr Sayyidiman Magetan. Jadi belum tahu datanya," ujarnya.

Menurutnya korban kernet meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSUD dr Sayyidiman. Sedangkan korban penumpang tewas di lokasi akibat terjepit bodi bus yang menghantam tebing.

"Untuk proses evakuasi kami juga dibantu oleh BPBD Magetan. Karena posisi korban terjepit. Sehingga perlu bantuan," ujarnya.

Sementara ditanya tentang penyebab kecelakaan? AKP Himawan belum memastikan. "Belum saya pastikan. Hanya menurut saksi rem blong," tambahnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter