Bus Peziarah Asal Surabaya Tabrak Tebing, Polisi: Rem Blong

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Proses evakuasi dilakukan petugas terhadap korban bus yang menabrak tebing di Magetan.

jatimnow.com - Penyebab kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Raya Magetan-Sarangan, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (7/10/2018) dipastikan karena rem blong.

Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Himawan, mengatakan dari hasil olah TKP dan keterangan beberapa saksi, rem bus dipastikannya tidak berfungsi alias blong.

"Hasilnya memang rem bus blong. Itu yang kami tangkap dari olah TKP dan keterangan beberapa saksi," kata AKP Himawan kepada jatimnow.com , Senin (8/10/2018).

Ia menceritakan, kronologisnya bus Pariwisata Sinergi dengan nopol AG 7911 UR dikemudikan Djuniar Krisbianto (32) warga Kota Surabaya, saat itu tengah membawa 53 penumpang.

Bus berjalan dari arah Candi Cetho atau barat menuju Magetan. Saat di lokasi, diduga rem blong. "Nahasnya jalannya pas turun tajam dan menikung," ujar AKP Himawan.

Sehingga, lanjut ia, bus menabrak tebing tepat 1 km sebelum Telaga sarangan. Akibatnya, dua orang meninggal dunia karena terjepit.

"Kemarin dua orang meninggal dunia karena kecelakaan tersebut. Kernet dan satu penumpang. Belasan lain luka-luka," pungkasnya.

Dari data yang dihimpun, dua korban meningggal tersebut antara lain M Nasihudin, warga Desa Bangilan RT 07 RW 01. Kec. Kapas, Bojonegoro. Ia adalah kernet dari bus PO. Sinergi No Pol. AG 7911 UR. 

Kemudian 1 penumpang yang ikut meninggal dunia dalam kejadian tersebut atas nama Untung, warga Babatan 69 l, Kecamatan Wiyung, Surabaya.
 
Sebelumnya, kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Magetan-Sarangan, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (7/10/2018) malam. Satu bus wisata yang mengangkut peziarah menabrak tebing, tepat 1 km sebelum Telaga Sarangan.
 

"Tadi malam memang ada kecelakaan tunggal. Isinya peziarah religi Candi Cetho Karanganyar asal Surabaya," kata Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Himawan, Senin (8/10/2018).


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter