Partai NasDem Tidak Berikan Bantuan Hukum untuk Bupati Malang

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Mita Kusuma

Bupati Malang Rendra Kresna

jatimnow.com - Ketua Bappilu Partai NasDem Jatim Ipong Muchlissoni memastikan partainya tidak akan memberikan bantuan hukum bagi Bupati Malang Rendra Kresna yang kesandung kasus dugaan korupsi.

"Tidak akan ada pendampingan hukum bagi kader yang terjerat hukum. Itu merupakan sikap Nasdem," tegas Ipong yan.g ditunjuk menahkodai Partai Nasdem Jatim, Selasa (9/10/2018).

Ia menjelaskan, Partai NasDem hanya mendorong Rendra Kresna mencari bantuan hukum, atau mencari pendamping hukum.

Apalagi, lanjut ia, jika benar kasus yang disangkakan KPK kepada Rendra Kresna yakni kasus DAK 2011/2012. Menurutnya, saat itu Rendra Kresna belum bergabung bersama Partai NasDem.

Penggeledahan di rumah Bupati Malang itu dilakukan KPK pada Senin,(9/10/2018) malam. Dari penggeledahan tersebut, penyidik KPK menyita beberapa dokumen yang diduga berkaitan dugaan kasus gratifikasi DAK.

Rendra memutuskan mengundurkan diri sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jatim dengan alasan ingin fokus menyelesaikan kasus hukumnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter